Yuk Kenalan Sama Ayam Bangkok Termahal di Thailand

Diposting pada

Ayam bangkok termahal di Thailand – Sabung ayam masih menjadi tradisi yang kerap di lakukan. Awalnya pertarungan yang melibatkan dua ayam jantan ini kerap dilakukan di negeri Cina hingga menyebar ke berbagai negara lain seperti Thailand dan juga Indonesia.

Maka dari itu, terdapat jenis ayam aduan populer hingga saat ini yang dikenal dengan nama ayam bangkok. Pasalnya negara Thailand sering menjadi pilihan untuk menemukan ayam berkualitas tinggi.

Jenis Ayam Bangkok Termahal di Thailand

Ayam bangkok termahal di Thailand
Ayam bangkok termahal di Thailand

1. Harga ayam bangkok super

Ayak bangkok super akan selalu menawarkan kualitas yang mumpuni. Hal itu mulai dapat terlihat dari tampilan fisik ayam yang menawan. Ayam bangkok akan terlihat memiliki fisik padat serta ditunjang dengan struktur tulang yang kuat. Mengenai harga, jenis ini dibanderol secara variasi. Semakin banyak menang perlombaan akan membuat harga kian naik.

Misalnya ayam yang terbukti kerap menang lomba dapat di hargai 450 juta rupiah. Bahkan, ayam bangkok termahal di Thailand bisa mencapai 1.2 miliar rupiah. Sedangkan di negara kita sendiri, harga ayam dengan warna variasi yang menawan bisa di hargai dengan harga yang bervariasi juga. Kamu bisa memiliki ayam tersebut cukup dengan harga 5 sampai 10 juta Rupiah saja.

2. Harga ayam bangkok aduan

Ayam bangkok termahal di Thailand yang ke dua ini jenis dari ayam bangkok aduan. Jenis ayam bangkok aduan pun juga memiliki harga yang bervariasi. Misalnya untuk ayam bangkok aduan yang termahal di Thailand, bisa mencapai 3 hingga 5 juta. Ayam jenis ini memang seperti di desain secara khusus sebagai petarung. Postur ideal menunjang kemampuan serangan yang kian mumpuni. Tak salah pilihan ayam ini kerap ditemui untuk kompetisi sabung ayam ataupun kontes legal.

Baca juga:  Vitamin Ayam Aduan di Apotik

Ada satu jenis ayam aduan bangkok yang kian mendunia. Jenis itu bernama ayam bangkok gombong yang namanya kian naik. Harga yang di banderol kian terus mengalami peningkatan. Untuk ayam petarung kelas biasa, tarif yang perlu Kamu keluarkan tidak terlalu mahal. Pembeli hanya perlu merogoh kocek sebesar 200 ribu rupiah saja.

3. Harga Ayam bangkok putih

Jenis ayam bangkok ini terbilang unik dan menarik. Salah satu dari ayam bangkok termahal di Thailand ini mempunyai warna bulu yang berwarna putih. Tidak salah bila harga jual pun tinggi. Keindahan fisik ayam serta ditunjang dengan bulu berwarna putih menjadi faktor peningkatan harga yang cukup signifikan.

Harga untuk jenis ayam bangkok putih eksklusif di banderol mencapai 16 hingga 32 juta rupiah. Harga tersebut berlaku untuk jenis ayam asli dari negara asalnya. Untuk di negara kita sendiri masih terbilang jarang, walaupun ada beberapa yang sudah memulai untuk membudidayakannya. Dari segi harga bergantung kualitas yang ditawarkan.

4. Harga Ayam bangkok tadungan

Selanjutnya ayam bangkok termahal di Thailand pada urutan ke 4 adalah ayam bangkok tadungan. Tentunya ini akan menjadi alternatif untuk Kamu loh. Dengan harga yang cukup bersahabat, Kamu bisa memilih tipe ayam bangkok tadungan. Ayam bangkok tadungan di banderol dengan harga relatif murah yakni 150 hingga 300 ribu rupiah saja.

Dilihat secara tampilan, memang ayam ini terlihat biasa saja. Mungkin, itu yang menjadi alasan harga jual ayam tadungan tidak terlalu tinggi di pasaran. Namun, jika berada ditangan yang tepat serta mendapatkan latihan secara maksimal. Maka, jiwa petarung dari ayam bangkok tadungan ini bisa menjadi sangat mumpuni untuk berlaga.

5. Harga Ayam bangkok kinatanan

Jenis terakhir yang bisa Kamu beli ialah ayam bangkok kinatanan. Ayam jenis ini menampilkan warna bulu yang di dominasi warna putih. Namun bedanya dari jenis bangkok putih terletak di ada satu warna lain yang muncul. Biasanya terdapat di bagian dada ayam. Apabila di lihat dari segi harganya, terbilang cukup relatif lebih murah. Kamu dapat membelinya dengan harga 600 hingga 1 juta rupiah.

Baca juga:  Racikan Pakan Ayam Bangkok Agar Cepat Besar

Alasan Ayam Bangkok Thailand Memiliki Harga Mahal

Ayam bangkok termahal di Thailand
Alasan ayam bangkok memiliki harga mahal

1. Memiliki postur proporsional

Ayam bangkok termahal di Thailand! Mengapa demikian? Tentunya ada banyak alasan yang membuat harganya menjadi lebih mahal. Beberapa alasan ayam tersebut memiliki tarif yang tinggi biasanya dikarenakan ciri fisik yang mumpuni.

Ayam bangkok terkenal menawarkan postur ayam yang proporsional. Yakni, berbadan tinggi dan tegak. Ciri fisik tersebut membantu dalam pertarungan dengan lawan. Selain itu bila di jadikan ayam jenis hias pun tak kalah menarik mengingat warna bulu yang bervariasi.

2. Tangguh dalam bertarung

Kelebihan lain dari ayam bangkok termahal di Thailand terletak dari sifat bertarung yang tinggi. Ayam jenis ini dikenal tangguh dalam bertarung. Sifat rasa pantang menyerah menjadi andalan yang menyusahkan setiap lawan. Tak salah bila jenis ini banyak di pilih untuk tipe aduan dengan kualitas mumpuni.

3. Teknik bertarung kuat

Ayam bangkok termahal di Thailand! Biasanya akan dijadikan petarung handal dari masa ke masa. Alasan tersebut kian diperkuat dengan teknik bertarungnya yang kuat dan mempunyai gaya yang bervariasi. Jadi, kemampuan ayam tersebut tidak akan mudah untuk di prediksi oleh musuhnya.

Dengan adanya kelebihan tersebut, tentunya akan membut ayam tersebut akan mendapati gelar sebagai ayam bangkok termahal di Thailand. Selain itu juga tentunya akan menjadi buruan pada pecinta ayam bangkok.

4. Memiliki kekuatan fisik dan mental mumpuni dalam bertarung

Mental dan fisik tentunya akan sangat mempengaruhi kemampuan bertarung pada ayam. Maka dari itu, kamu wajib memilih dan memiliki ayam bangkok yang berkualitas.

Ada yang perlu diperhatikan jika menilai ayam dari segi mental dan fisik. Sangat di sarankan, untuk memastikan ayam bangkok tersebut memang pantang menyerah sampai titik darah penghabisan.

Dengan naluri pantang menyerah tentu akan menyulitkan lawan untuk bertarung. Hal ini yang membuat ayam bangkok tersebut akan digelari dengan ayam bangkok termahal di Thailand.

Baca juga:  Ciri Ayam Bangkok Bagus dari Kecil

5. Biaya impor tinggi

Ayam bangkok termahal di Thailand! Alasan terakhir yang membuat ayam dapat julukan kata “termahal” adalah dari biaya impor yang tinggi. Seperti yang diketahui bahwa ayam ini berasal dari negara Thailand.

Maka dari itu, tentunya akan ada biaya lain-lain yang dapat menaikan harga. Diantaranya seperti biaya pajak, perawatan selama pengiriman dan segala kebutuhan lainnya yang diperlukan.

Ciri Ayam Bangkok Termahal di Thailand

Ayam bangkok termahal di Thailand
Ciri ciri ayam bangkok mahal

1. Keturunan ayam

Ciri-ciri dari ayam bangkok termahal di Thailand dapat di lihat dari keturunan ayam itu sendiri. Seperti yang diketahui bahwa ada banyak jenis dari ayam. Maka dari itu pastikan dalam pemilihan Kamu menemukan tipe asli yang berasal dari negara Thailand. Cermati mulai dari postur hingga warna dari bulu ayam.

2. Warna ayam

Warna pada ayam sangat menentukan harga jualnya. Apalagi bila memilih tipe ayam bangkok hias. Maka dari segi warna memang perlu diperhatikan. Kamu dapat mencermati misalnya jenis ayam bangkok putih yang di banderol dengan tarif yang cukup tinggi.

3. Leher dan badan kuat

Ciri fisik menentukan harga ayam kian melambung. Terlebih untuk tipe petarung. Kamu dapat melihat bagaimana tampilan pada bagian badan serta leher pada ayam. Semakin proporsional postur ayam maka harganya pun kian naik. Misalnya memiliki bentuk leher panjang yang mana membantu memudahkan dalam serangan kepada lawan.

4. Tampilan kaki

Tampilan kaki membantu mempercantik penampilan ayam secara keseluruhan. Maka dari itu cermati apakah bagian kaki memiliki katuranggang yang bagus atau tidak. Pastikan tidak ada kecacatan sehingga kualitas benar-benar mumpuni.  Sisik pada kulit pun harus terlihat rapi.

Itu dia beragam informasi mengenai harga ayam bangkok termahal di Thailand berikut dengan alasan dan cirinya. Pada umumnya harga yang mahal di pengaruhi beragam faktor. Misalnya dari kualitas ayam yang ditawarkan. Jika ditambah dengan prestasi penghargaan pada ayam maka nilai jualnya pun kian melambung. Selain itu pengaruh naik harga juga tidak bisa terlepas dari impor produk yang melibatkan pajak dan segala macam.