Ayam Bangkok Wiring Kuning Super! Ciri dan Kelebihannya

Diposting pada

Ayam bangkok sudah dikenal masyarakat luas. Jenis unggas ini bisa di bilang sangat populer untuk dikembangbiakan. Apalagi dalam pemanfaatan bisa dilakukan variatif seperti di jual belikan, di jadikan koleksi hias serta dapat pula menjadi ayam petarung. Tradisi sabung ayam memang masih melekat di beberapa komunitas. Dalam pertandingan tersebut kerap ayam bangkok wiring kuning super banyak di pilih. Kemampuan bertarung yang tinggi serta mempunyai sifat pantang menyerah menjadi kelebihannya.

Ciri-Ciri Ayam Bangkok Wiring Kuning Super

Ayam bangkok wiring kuning super
Ayam bangkok wiring kuning super

Warna bulu ayam

Bila Kamu tertarik untuk membeli atau mulai beternak ayam bangkok wiring kuning super maka pahami terlebih dahulu ciri-ciri jenis unggas ini. Sebab perlu diketahui bahwa ada beragam tipe lain yang seru. Jika masih awam tentu akan menimbulkan kebingungan tersendiri. Ciri-ciri ayam wiring kuning tentu saja dapat di lihat dari warna bulunya. Hewan tersebut memiliki warna dadar hitam dengan berbagai perpaduan warna kuning.

Dinamakan wiring kuning tentu menjadikan ayam ini lebih variatif dengan warna tersebut. Maka tak salah akan terlihat perpaduan dominan kuning di beragam bagian tubuhnya misalnya pada leher,  punggung, pinggang hingga dada berwarna kuning. Pastikan bedakan dengan baik mengingat beberapa tipe lain memiliki warna serupa seperti oranye atau keemasan.

Tampilan mata dan kuku

Untuk lebih memastikan agar mengetahui ayam bangkok wiring kuning super maka Kamu dapat pula memperhatikan dari beberapa detail bagian yang lain. Misalnya dengan melihat tampilan mata pada ayam. Perhatikan warna bagian matanya. Jika pada warna nampak kuning selaras dengan ules bulu maka bisa dipastikan itu merupakan ayam wiring kuning. Bangkok kuning ini juga bisa diperhatikan dari warna kukunya. Warna kuku akan nampak kuning selaras dari bagian organ lain.

Baca juga:  Jamu Ayam Bangkok Biar Pukulan Keras

Kelebihan Ayam Wiring Kuning Super

Ayam bangkok wiring kuning super
Ayam bangkok wiring kuning super

1. Konon memiliki kekuatan mistis.

Ada banyak kelebihan yang di miliki ayam bangkok wiring kuning super. Beragam kelebihan bahkan masih di kaitkan dengan adanya mitos yang berkembang. Ayam jenis ini dianggap mempunyai kekuatan mistis. Hal tersebut tidak terlepas dari kaitan bahwa unggas ini dianggap merupakan keturunan asli ayam bangkok Thailand. Dahulu memeliharanya kebanyakan kaum bangsawan setempat.

Beberapa orang percaya bahwa kekuatan mistis tidak jauh dari performa ayam yang sangat prima ketika di jadikan sebagai petarung. Di tunjang dengan postur tinggi dan besar membuat gaya bertarung unggas ini begitu di idolakan. Terlebih jika Kamu handal dalam melatih jago petarung. Bukan tidak mungkin banyak pertandingan bisa hewan peliharaan Kamu juaranya.

2. Sebagai simbol kecerdasan

Ayam bangkok wiring kuning super juga menjadi simbol dari kecerdasan. Fakta itu di tunjang dengan kepercayaan bahwa unggas ini sudah banyak jadi peliharaan bangsawan Thailand di masa lalu. Apalagi gaya bertarung ayam dikenal atraktif mampu melumpuhkan musuh dengan cepat. Maka dari itu ayam bangkok dengan warna cerah ini lebih banyak di manfaatkan sebagai ayam petarung handal. Selain dapat pula di manfaatkan sebagai hewan hias.

3. Mempunyai mental tanpa menyerah

Layaknya seorang petinju, ayam petarung membutuhkan mental tinggi ketika menghadapi lawan. Bila mental belum terasah tentu tingkat kemenangan yang diperoleh jauh lebih tipis. Sedangkan pada ayam bangkok wiring kuning super dikenal mempunyai mental bertarung yang kuat. Dalam menghadapi musuh, sikap pantang menyerah ayam bangkok dengan warna kuning ini patut di hargai lebih.

Semangat pantang menyerah ayam wiring menjadi kelebihan yang di miliki. Meski begitu Kamu dapat pula membantu dalam mengasah kemampuannya. Pastikan latih mental ayam sedini mungkin. Paling tidak saat memasuki usia 6 bulan ke atas. Kamu dapat melatih mental unggas dengan cara memberikan lawan dalam jumlah tertentu selama satu bulan. Semakin banyak jam terbang ayam maka mental pun akan semakin kuat.

Baca juga:  9 Jenis Ayam Aduan Terkuat

4. Pukulan sangat akurat dan keras

Selain dikenal memiliki mental bertarung yang menakjubkan, ayam bangkok wiring kuning super juga dikenal memiliki kelebihan bertarung lain. Keistimewaan ini berada dalam naluri serangan saat menghadapi musuh. Unggas dengan corak bulu indah ini dikenal mempunyai pukulan yang keras. Tidak hanya itu, keakuratannya pun sangat jitu. Maka tak salah bila banyak sabung ayam memilih tipe ayam jenis ini.

Kemampuan pukulan keras nan akurat tentu tidak bisa diperoleh oleh semua jenis ayam. Apalagi bila tanpa pelatihan. Maka dari itu Kamu dapat memanfaatkan ayam bangkok wiring kuning untuk mendapatkan ayam jagoan sebagai petarung. Beri pelatihan sebaik mungkin agar kemampuan terus menerus meningkat. Jangan lupa memberikan vitamin serta suplemen yang cukup untuk menunjang stamina dan kekuatan otot.

5. Teknik bertarung unik dan tidak membosankan

Demi menjadi ayam jagoan yang unggul, pukulan keras dari unggas saja tentu tidaklah cukup. Terlebih bila berhadapan dengan lawan yang kuat. Mengatasi itu, maka di butuhkan teknik bertarung yang tinggi. Nah pada ayam bangkok wiring kuning super ini menawarkan teknik bertarung yang unik. Jadi cara bertarung ayam jago berwarna cerah ini terkenal variatif tidak hanya itu-itu saja.

Bila Kamu pernah melihat sabung ayam, pasti akan bosan jika petarung hanya mengandalkan serangan yang stagnan. Gaya bertarung demikian jelas akan membuat bosan penonton. Lain dari pada itu, ayam wiring kuning menawarkan teknik bertarung yang bervariasi nan unik. Penonton pun tidak menjadi bosan selagi menyaksikan pertarungan.

6. Sulit dikalahkan oleh berbagai jenis ayam petarung

Kelebihan ini jelas tidak terbantahkan lagi. Hal itu di dukung dari segi kemampuan bertarung ayam bangkok kuning yang dikenal kuat. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa teknik dan semangat juang dalam bertarung pun begitu tinggi. Tidak salah jika banyak orang memilih tipe ini sebagai petarung yang handal. Kemampuan menang akan lebih tinggi bila Kamu memberikan perawatan serta pelatihan yang mumpuni.

Baca juga:  Makanan Anak Ayam Bangkok

8. Derajat warna bulu tertinggi

Percaya tidak percaya bahwa ayam bangkok wiring kuning super merupakan warna bulu dengan derajat tertinggi. Hal demikian sebetulnya tidak terlepas dari mitos dan kepercayaan yang mengatakan bahwa unggas ini merupakan keturunan asli bangkok Thailand. Selain itu banyak pula kelebihan lain yang ditawarkan. Banyak kelebihan mengacu kepada teknik mumpuni dalam bertarung. Tak salah bila banyak yang memanfaatkan sebagai ayam petarung jagoan.

9. Harganya relatif mahal

Ada satu kelebihan terakhir dari ayam bangkok wiring kuning super. Kelebihan itu yakni terkait harga jualnya yang relatif mahal. Berbicara harga maka akan di sesuaikan dengan jenis dan kualitas yang ditawarkan. Bila ayam yang Kamu memiliki kualitas cemerlang maka harga jualnya pun akan melambung tinggi. Terlebih bila sudah beberapa kali memenangkan kejuaraan maka akan semakin melambung. Harga ayam jenis ini berada di Kisaran 2 sampai 20 juta Rupiah.

Itulah beragam informasi mengenai ayam bangkok wiring kuning super. Menawarkan banyak kelebihan membuat banyak orang memilih untuk memeliharanya. Apa yang menjadi nilai plus adalah harga jual ayam yang tinggi sehingga dapat dijadikan peluang bisnis yang menjanjikan.