Game Mobile Fate/Grand Order Meraup Pendapatan US$ 3 Miliar

by -23 views
fate/grand order
fate/grand order

Fate/Grand Order atau biasa disebut FGO sudah meraup keuntungan US$ 3 miliar dari seluruh dunia per Maret 2019 menurut data dari Sensor Tower Store Intellegence.

Angka tersebut setara dengan penjualan gim PlayStation 4 sebanyak 50 juta keping dengan harga $60 per keping. Dalam 4 tahun Fate/Grand Order sudah melebihi pendapatan total seri Metal Gear Solid selama 32 tahun. MMORPG Maple Story membutuhkan waktu 15 tahun untuk mendapatkan angka yang sama. FGO juga di harapkan akan menyusul seri Legend of Zelda yang saat ini meraup US$ 3,2 Miliar.

fate grand order
fate grand order

Berdasarkan data dari Newzoo, industri mobile game sudah tumbuh mencapai US$ 80 miliar antara tahun 2012 sampai 2019. Pangsa pasar secara keseluruhan naik dari 18% di 2012 menjadi 54% di 2019.

Februari lalu, FGO menjadi mobile game nomor 2 untuk pendapatan secara global, dengan total pendapatan US$ 84,3 juta, dan peringkat ke 59 di Amerika Serikat. Seperti di kutip dari Sensor Tower “ini masih merupakan jumlah pendapatan yang signifikan untuk untuk sebuah judul yang tidak begitu di kenal di luar asia”.

Fate/Grand Order di rilis oleh Aniplex pada bulan Juli 2015. Dan versi Inggris di rilis pada Juni 2017 untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. Fate/Grand Order juga akan mendapatkan film layar lebar dan serial anime. Tahun lalu, FGO merayakan 14 jt kali gim tersebut di unduh.

5/5 (3)

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *