KPU Resmi Polisikan Akun Penyebar Video Hoax Server KPU

by -92 views
KPU Laporkan Video Hoax Server Disetting ke Bareskrim
KPU Laporkan Video Hoax Server Disetting ke Bareskrim

Ketua KPU Arief Budiman bersama para komisionernya mendatangi Bareskrim Polri. Mereka melaporkan tiga akun media sosial yang menuding pihaknya memiliki server di luar negeri dan men-setting server agar pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin memenangi Pilpres 2019.

“Kami laporkan sekurang-kurangnya ada tiga akun di media sosial. Kemudian juga kami menyampaikan salah satunya alat bukti berupa rekaman video yang beredar itu. Dan di dalamnya ada beberapa orang yang menyampaikan beberapa hal yang tidak benar.” kata Arief di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Sebelumnya KPU berencana melaporkan akun penyebar video hoax server KPU tersebut kepolisi.

Pembuatan laporan tersebut langsung dikawal oleh Direktur Tindak Pidana Bareskrim, Brigjen Albertus Rachmad Wibowo. Rachmad menyatakan pihaknya akan segera melakukan penyelidikan.

Malam ini kita dapat laporan dari Ketua KPU bersama seluruh komisioner. Kami akan menindaklanjuti. Saya belum bisa memberikan keterangan apapun karena kami belum melakukan pemeriksaan. Malam ini kami akan lakukan pemeriksaan. Ini lagi dibikin di dalam laporannya,” ujar Rachmad dalam kesempatan yang sama.

Kembali ke Arief, dirinya mengaku viralnya video tersebut merugikan karena dinilai dapat menurunkan kepercayaan publik terhadap KPU. Arief menegaskan informasi yang ada dalam video tersebut adalah hoax.

Kami merasa bahwa itu mengganggu kepercayaan publik kepada KPU. Yang KPU disebut telah punya server dan men-setting servernya itu untuk memenangkan salah satu paslon,” ujar Arief.

Tidak benar bahwa server KPU di luar negeri. Server di dalam negeri dan dikerjakan oleh anak-anak bangsa sendiri,” sambungnya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *