Lewis Hamilton Meraih Podium Tertinggi Di F1 GP Monaco

by -15 views
Lewis Hamilton
Lewis Hamilton

Pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton, kembali meraih podium pertama pada balapan Formula 1 ( F1) Monaco di Sirkuit Monte Carlo, Minggu (26/5/2019). Pada balapan yang berlangsung dalam 78 putaran itu, Hamilton mampu mengungguli dari Sebastian Vettel (Ferrari) dan Valtteri Bottas (Mercedes).

Max Verstappen (Red Bull Racing) sebenarnya finis kedua saat balapan. Namun, ia terkena penalti lima detik akibat insidennya dengan Bottas di pit.

Saat balapan dimulai, tidak ada perubahan diantara posisi tiga besar. Lewis Hamilton tetap berada di posisi terdepan yang kemudian disusul oleh Bottas dan Verstappen. Pada putaran ke-9, insiden dialami pebalap muda Ferrari, Charles Leclerc. Ia terpaksa harus masuk ke dalam pit untuk memperbaiki roda belakang bagian kanan pada mobilnya. Namun Leclerc sempat kembali ke lintasan. tetapi, akhirnya ia tidak dapat melanjutkan balapan ketika memasuki putaran ke-18.

Charles Leclerc

Masih di putaran yang sama, Verstappen berhasil mendahului Bottas untuk merebut posisi ke-2. Menariknya, Verstappen menyalip Bottas saat keduanya baru saja keluar dari pit untuk kembali ke lintasan. Mobil mereka juga sempat bersenggolan. Dalam peristiwa ini, Verstappen akhirnya dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penalti waktu sebanyak 5 detik.

Tidak hanya Verstappen. Pembalap Alfa Romeo Racing, Antonio Giovinazzi, juga mendapatkan penalti 10 detik karena bertabrakan dengan Robert Kubica (Williams). Insiden antara Giovinazzi dan Kubica pun sempat menghambat lalu lintas balapan.

Sementara itu, ketika balapan tersisa 29 putaran, persaingan di posisi empat besar bisa dikatakan sangat ketat. Lewis Hamilton masih diposisi pertama, diikuti Verstappen, Sebastian Vettel (Ferrari), dan Bottas. Saat putaran ke-68,Lewis Hamilton cuman unggul sekitar 0,6 detik atas Verstappen. Verstappen terus menguntit di belakang Hamilton hingga diakhir balapan. Mereka sempat bersinggungan di tikungan Chicane.

Walaupun demikian, Hamilton tetap mempertahankan posisinya sampai balapan berakhir, disusul oleh Verstappen dan Vettel. Akan tetapi, Verstappen dipastikan finis pada posisi keempat akibat penalti lima detik yang diterimanya.

5/5 (1)

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *