Upaya Cegah Penyebaran Corona di Kota Bekasi

by -8 views
covid19 - embaran.id
Coronavirus Disease

BEKASI – Pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Bekasi, Jawa Barat, dilakukan dengan melakukan pemeriksaan penduduk yang melewati perbatasan.

Penduduk yang hawa tubuhnya di atas 37 derajat celsius tingginya, Akan diarahkan pulang ke rumah untuk beristirahat.

Pengecekan suhu badan dilakukan tim gabungan dinas perhubungan serta Satpol PP, terhadap warga yang masuk dan keluar area Kota Bekasi saat ini.

Ada sepuluh kawasan pemeriksaan di area perbatasan kota bekasi dengan wilayah di sekelilingnya demi mencegah penyebaran virus Corona dengan kata lain COVID-19.

Selambatnya dua hari direalisasikan, terdapat sejumlah warga yang temperatur tubuhnya di atas 37 derajat celsius, dan segera diarahkan kembali ke kawasan asalnya.

Selain itu, warga juga didata buat seterusnya dipantau situasi kesehatannya.

Wali Kota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi menerangkan jika pihaknya mengawasi pergerakan orang, bersumber dari pemeriksaan temperatur tubuh.

Hal tersebut untuk menekan sirkulasi COVID-19 agar tidak merembet semakin luas.

Perbatasan yang diadakan pengecekan ada 16 titik. Di antara lain adalah di Stasiun Kranji, Stasiun Bulan-Bulan, Stasiun Bekasi Timur, Terminal Utama, Terminal Kayuringin, Perbatasan Pondok Gede, dan Kawasan Medan Satria, dan perbatasan lainnya.

Pengamatan dijadwalkan hingga pada tanggal 14 April 2020, pemkot menyelenggarakan adanya pemeriksaan di setiap waktu.

Sementara itu, di Kota Bekasi telah ada 729 orang selaku terduga terpapar perkara COVID-19, di dalamnya ada PDP dan ODP.

Sementara itu, 54 orang dinyatakan positif terinfeksi Virus Corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *