Banyak Orang Jadi Korban Kamera Tersembunyi di Berbagai Penginapan

by -34 views
Kamera tersembunyi
Kamera tersembunyi

Embaran.id – Ramai beredar kamera tersembunyi di sebuah Airbnb yang kedapatan oleh keluarga Nealie dan Andrew Barker saat berlibur ke Eropa, banyak orang ternyata jadi korban kasus serupa di Korea Selatan.

Dirilis dari CNN, Kamis (9/5/2019), 4 orang sedang diinvestigasi terkait perkiraan skandal yang melibatkan 42 kamar di berbagai penginapan di 10 kota seantero Negeri Ginseng. The Straits Times melaporkan, kamera-kamera tersembunyi ini ditemukan di bagian atas televisi, stop kontak, dan tempat menaruh hair dryer.

Seoul Metropolitan Police Agency menjelaskan, rekaman dari deretan kamera tersembunyi tersebut diduga disiarkan secara live di sebuah situs yang mewajibkan pelanggan membayar agar dapat mengaksesnya.

Dituturkan bahwa situs yang dimaksud mempunyai sekitar empat ribu pengguna. Tersangka yang sudah diamankan pihak berwajib diduga mengantongi keuntungan mencapai 7 juta won atau sejumlah Rp 86 juta.

Jumlah tersebut didapatkan dari menjual 803 video rekaman kamera tersembunyi pada 97 anggota VIP. Berdasarkan laporan China Press, para anggota VIP ini membayar uang sejumlah ratusan ribu rupiah setiap bulan agar dapat mengakses fitur ekstra yang memungkinkan mereka menonton kembali video live tertentu.

5/5 (1)

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *