Harta Berkurang Usai Cerai, Jeff Bezos Tetap Jadi Orang Terkaya di Dunia

by -92 views
Jeff Bezos Amazon Founder
Jeff Bezos Amazon Founder

Seattle – Salah 1 Orang terkaya di muka bumi, Jeff Bezos, telah resmi bercerai dengan MacKenzie Bezos. Mereka bercerai secara damai dan berkomitmen terus bekerja sama dalam mengasuh 4 anak mereka.

Perceraian Jeff Bezos menjadi perhatian karena urusan harta gono-gini. Bos Amazon ini dianggap bisa kehilangan kedudukan sebagai orang terkaya.

Pandangan itu tidak terjadi karena Jeff Bezos masih menjadi orang terkaya dengan harta USD 114 miliar atau Rp 1.613 triliun (USD 1 = Rp 14.150).

Sayangnya harus diakui bahwa hartanya berkurang sangat drastis, yakni USD 36 miliar (Rp 509 triliun). Catatan ini berdasarkan perhitungan Bloomberg Billionaire Index.

Hartanya berkurang karena MacKenzie mendapatkan USD 35 miliar (Rp 495 triliun) saham milik Bezos. Sebagai catatan, jumlah itu pun termasuk “sedikit” dibanding yang Mackenzie bisa dapatkan.

Pasalnya, MacKenzie sebetulnya bisa mendapat 50 persen harta Bezos berdasarkan perceraian negara bagian Washington tempat pasangan itu menetap. Selain itu, MacKenzie melepaskan kuasa mengenai saham Amazon kepada Jeff Bezos.

MacKenzie turut membantu Jeff Bezos dalam mendirikan Amazon. Di sela kesibukannya, ia juga merupakan seorang penulis, salah satu novelnya berjudul Traps yang rilis pada tahun 2013.

Jadi Miliarder Dunia, Simak Cara Bezos Atur Waktu

Mengelola dua perusahaan besar Amazon dan Blue Origin, Jeff Bezos tentu saja mempunyai banyak kesibukan yang harus dikerjakan. Orang terkaya di seluruh dunia ini ternyata memiliki sistem untuk mengelola waktunya.

“Saya berupaya mengatur waktu pribadi saya, sehingga saya dapat hidup untuk sekitar 2 atau 3 tahun ke depan,” ungkap Bezos di Yale Club New York City, seperti dikutip dari laman CNBC.

Menurutnya, saat ini pikirannya berkutat dengan apa yang akan terjadi dalam 5 hingga 7 tahun ke depan. Namun, dia mengatur jadwal hariannya berlandaskan apa yang dia prediksi akan terjadi dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Jeff Bezos menekankan, visi adalah hal yang sangat penting. Tapi yang lebih penting lagi, adalah melakukan langkah-langkah untuk mencapai visi tersebut.

“Visi memang tak perlu diperhatikan setiap hari. Anda membutuhkan visi yang selalu bisa Anda jadikan patokan setiap kali merasa ragu. Tapi sebagian besar waktu Anda sebaiknya dihabiskan untuk berpikir jauh ke depan,” terangnya.

Bezos memang mempunyai banyak target besar dengan bisnisnya. Pria dengan total kekayaan USD 134,5 miliar ini ingin menjadikan Amazon sebagai perusahaan yang paling populer pada konsumen di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Jeff Bezos juga ingin Blue Origin berkontribusi untuk menciptakan pemanfaatan matahari guna menolong 1 triliun jiwa manusia.

5/5 (4)

Silakan nilai berita ini

One thought on “Harta Berkurang Usai Cerai, Jeff Bezos Tetap Jadi Orang Terkaya di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *