Terbukti Anak Juga Berperan Menyebabkan Orang Tua Jadi Gemuk

by -7 views
Orang tua

Embaran.id – Para orang tua menginginkan untuk menurunkan berat badan, akan tetapi sulit berhasil. Salah satunya bisa jadi karena seringnya habiskan makanan anak.

Situs The Sun (27/8) mengutip sebuah riset baru di Inggris mengungkapkan kalau orang tua telah mengasup tambahan 443 kalori dalam seminggu dari rutinitas konsumsi sisa makanan anak-anak mereka. Dasarnya karena para orang tua tidak ingin membuang makanan.

Namun walaupun demikian, terbukti 29 persen menuturkan, para orang tua makan makanan sisa anaknya tanpa berpikir panjang. Sementara 27 persen menjelaskan mereka makan sisa makanan anak karena rasanya sungguh enak dan 26 persen mengungkapkan mereka sedang merasa lapar. Sementara hanya 28 persen orang tua yang menerangkan tak pernah menyantap sisa makanan anak-anaknya.

Riset ini jugamenampakkan para orang tua di Inggris telah meningkatkan konsumsi kalori sebesar 506 kalori ketika waktu liburan sekolah, yang biasanya hanya 443 kalori ekstra setiap minggunya.

Hal ini terbukti lantaran peneliti sudah meninjau 3.003 orang tua dan berfokus pada mereka yang makan makanan sehat. Peninjauan ini bisa terjadi setelah ada seorang pria mengaku bahwa ia menjadi sangat gemuk setelah sering makan sisa makanan anak-anaknya.

Tengah survei ini berjalan, seorang pakar mengatakan, “Makan makanan sehat adalah perubahan gaya hidup, bukan diet. Survei ini mendorong konsumen untuk fokus pada apa yang mereka makan, yang ada di depan mereka. Serta fokus kepada porsi makan tanpa peduli dengan sisa makanan anaknya, dan mendorong konsumen untuk mendengarkan tubuh mereka dan menentukan kapan mereka benar-benar lapar atau kenyang.” Ujarnya.

Tetapi menurut pendapat Martina Della Vedova, ahli gizi Natures Plus, kadang sisa makanan sanggup mengecilkan pinggang Anda. Semua tergantung pada jenis makanannya. Menurutnya, bila makanan seperti salmon yang dimasak dalam oven dengan salad hijau, jelas sisa makanan ini sungguh bagus. Tetapi jikalau sisa makanannya berupa pizza, tentu akan sangat berisiko.

Martina Della Vedova mengusulkan agar tetap makan makanan yang kaya serat, antioksidan, protein dan lemak yang baik. Jika Anda hendak mendapatkan makanan yang sehat dan memuaskan, Anda bisa merebus atau membuat roti gandum dan sari buah hijau.

Baca juga: Konsumsi Beberapa Makanan Sehat Ini, Agar Tak Gampang Sakit

Belum ada rating.

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *