Porositas Rambut! Ini Hal yang Wajib Diketahui

by -72 views
porositas rambut
porositas rambut

Definisi Porositas Rambut

Embaran.id – Porositas rambut mengarah pada kesanggupan rambut untuk menyerap dan melindungi kelembapan, warna, atau jenis cairan apa pun yang berada pada lapisan kutikula.

Beberapa orang mempunyai rambut dengan porositas tinggi, sebagian memiliki tingkat porositas rambut yang normal, sementara yang lain mungkin mempunyai porositas yang sangat minim.

Rambut dengan porositas normal menyerap dan melindungi jumlah kelembapan dalam porsi yang cukup baik. Golongan rambut seperti ini biasanya lebih sehat, bahkan tanpa perawatan yang macam-macam. Pemilik rambut dengan porositas normal juga dapat mencoba pewarnaan, hair straightening, atau pengeritingan tanpa bimbang.

Sedang rambut dengan porositas rendah, kutikula tertutup rapat, sehingga kelembapan sulit masuk ke dalam rambut. Walaupun demikian, kelembapan di dalam batang rambut jadi tidak mudah menguap. Golongan rambut seperti ini tidak mudah menyerap minyak dan produk perawatan rambut lainnya, sehingga menyebabkan sebagian besar produk tertimbun di kulit kepala.

Rambut yang memiliki porositas tinggi mengarah akan mudah berantakan, sebab kutikula yang terbuka membuatnya mudah melepaskan kelembapan.

5/5 (1)

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *