Porositas Rambut! Ini Hal yang Wajib Diketahui

by -215 views
porositas rambut
porositas rambut

Perawatan untuk Beragam Porositas Rambut

Embaran.com – Rambut dengan porositas tinggi umumnya membutuhkan perawatan ekstra karena rentan terhadap kerusakan dan kusut. Gunakan kondisioner tanpa bilas (leave-in conditioner) setiap hari untuk mempertahankan kelembapan dan mencegah rambut Anda mengering. Pelihara rambut dengan minyak jojoba, minyak zaitun, minyak alpukat, atau minyak kelapa secara teratur.

Rambut dengan porositas normal umumnya sudah cukup sehat. Walaupun begitu, sebaiknya batasi penggunaan produk dengan bahan kimia berat dan proses styling dengan suhu tinggi.

Sementara itu, rambut dengan porositas rendah tidak dapat mempertahankan kelembapan dengan baik, gunakan minyak dengan konsistensi tinggi seperti argan oil, minyak kelapa, dan jojoba oil yang telah dipanaskan selama beberapa detik. Usap rambut Anda setiap dua minggu sekali dengan masker rambut yang mengandung alpukat, pisang, dan minyak zaitun. Gunakan juga clarifying shampoo seminggu sekali untuk menghilangkan semua timbunan kotoran pada kulit kepala.

Demikian uraian singkat mengenai porositas rambut yang wajib Anda ketahui. Pelihara rambut Anda sesuai tingkat porositasnya agar hasil yang didapatkan bisa lebih optimal.

5/5 (1)

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *