Harga Kucing Caracal beserta Fakta dan Ciri-cirinya

 
Bagikan artikel ini

Harga kucing caracal yang fantastis seakan tidak menjadi penghalang bagi para pengadopsinya. Hal ini dikarenakan memang kucing ini sangat unik dan juga eksotis. Tentunya, Kamu sangat penasaran tentang kucing dan harganya satu ini sehingga Kamu sampai pada artikel ini. Jangan khawatir karena Kita akan mengupas tuntas atas hal tersebut.

Harga Kucing Caracal
Kucing Caracal

Tentang Kucing Caracal

Jika selama ini Kamu pasti familiar dengan berbagai kucing mahal seperti Persia, maka harga kucing caracal yang fantastis ini akan cukup membuat Kamu geleng-geleng kepala. Kucing yang satu ini sangat eksotis dan memiliki ukuran tubuh yang lebih besar dibandingkan dengan kucing yang ada pada umumnya.

Kucing yang disebut caracal ini memiliki persebaran wilayah yang cukup besar yakni di Asia Barat, Selatan, dan juga daratan Afrika. Arti kata dari caracal ini adalah telinga hitam yang mana merupakan bahasa Turki dari kata karakulak. Penampilannya sangat anggun dan juga feminine. Tetapi, di sisi lain ia juga berotot dan tangguh. Unik sekali bukan?

Fakta Tentang Kucing Jenis Caracal

Untuk semakin akrab dengan kucing ini, maka Kamu harus mengetahui tentang fakta-faktanya. Dengan begini, Kamu akan semakin memahami apa yang dimiliki oleh caracal. Fakta-faktanya adalah sebagai berikut:

Memiliki ciri fisik yang unik

Caracal memiliki ciri fisik yang unik yakni memiliki bulu pendek. Bulunya biasanya berwarna merah anggur, abu – abu pasir, ataupun abu – abu. Biasanya, ketika hewan ini muda ia memiliki bintik kemerahan. Tetapi kemudian, saat dewasa ia akan kehilangan bintik kemerahan tersebut dan digantikan bintik hitam di atas mata dan beberapa bercak putih yang ada di dekat hidung dan juga mata caracal.

Baca juga:  Kucing Ragamuffin: Sejarah, Ciri, Cara Merawat, dan Harga

Caracal memiliki tubuh berwarna putih. Selain tubuhnya, bagian dagunya juga begitu. Terdapat juga garis hitam sempit yang terbujur dari sudut mata hingga ke hidung. Telinganya berwarna hitam. Tubuhnya cukup gagah berotot dengan ekornya yang pendek dan juga bentuk kaki yang cukup panjang.

Berat caracal yang cukup besar

Dikarenakan memang hewan ini lebih besar daripada kucing jenis lain, maka tidak mengherankan jika berat badannya pun cukup besar dari segi angka. Untuk berat kucing jantan sendiri bisa mencapai 18 kg sedangkan betinanya berada di kisaran 11 kilogram. Berat badan tersebut untuk panjang kucing yang mencapai 90cm.

Memiliki pupil mata yang unik

Kucing ini memiliki pupil mata yang berbeda dengan kucing lainnya. Pada jenis harga kucing caracal yang fantastis ini, pupilnya mampu membentuk lingkaran. Tentu ini menjadi daya tarik yang tidak bisa dibendung oleh para pecinta kucing dan kemudian melupakan tingginya harganya.

Fisik yang tangguh

Caracal dapat dilihat dari fisiknya yang benar-benar tangguh. Dapat dilihat dari rambut – rambut kaku yang banyak di antara bantalan kakinya dan juga rahang pendek yang disertai gigi kuat. Meskipun begitu, setidaknya dalam angka 92% kucing ini tidak punya gigi premolar atas kedua.

Harga kucing caracal yang sangat tinggi

Harga kucing caracal memang sangat tinggi. Bahkan, harga kucing caracal dewasa mencapai angka ratusan juta rupiah. Bahkan, harga untuk anakannya pun sudah cukup mahal. Tetapi meskipun begitu kenyataannya banyak orang yang tidak berfikir dua kali untuk memelihara hewan yang satu ini.

Sifat Caracal

Setelah mengetahui fakta caracal yang, maka yang selanjutnya harus Kamu ketahui adalah sifat dari kucing ini. Seperti yang diketahui bersama bahwa pada hakikatnya setiap kucing memiliki sifatnya masing-masing. Sifat caracal antara lain adalah sebagai berikut:

Baca juga:  Fakta dan Mitos Menarik tentang Kucing Hitam Putih
  1. Kucing yang satu ini memiliki umur yang panjang, hingga 12 tahun lamanya
  2. Sangat tangkas sesuai dengan sifatnya yang merupakan pemburu yang tangguh
  3. Mempunyai suara yang unik
  4. Sangat lincah karena bisa lari hingga 80 kpj atau 50 mph
  5. Mampu bertahan lama meskipun tidak minum tanpa harus dehidrasi
  6. Sifatnya agak licik terutama untuk mendapatkan buruan yang dia mau

Kucing ini bisa manja, dan bahkan cenderung datang kepada pemiliknya. Tentunya kucing ini tidak pemalas dan bahkan suka berjalan-jalan. Bagi Kamu  yang menyukai kucing yang aktif, maka caracal adalah hewan yang tepat bagi Kamu.

Harga Kucing Caracal
Harga Kucing Caracal

Harga Kucing Caracal

Berapa harga dari jenis kucing ini? Kamu pasti penasaran kan berapa harganya. Harganya memang sangat tinggi jika dibandingkan dengan kucing-kucing ras atau impor pada umumnya. Bahkan menurut beberapa situs, harga kucing ini termasuk dalam lima harga kucing termahal di dunia.

Publik figur di Indonesia sendiri pun ada yang memiliki kucing ini. Orang tersebut adalah Baim Wong. Kisaran harga dari kucing yang satu ini mencapai angka 220 juta bahkan lebih. Meskipun begitu kenyataannya yang memiliki kucing satu ini bisa dikatakan juga tidak sedikit.

Harga Caracal Dewasa 2021

Kucing caracal dewasa memang memiliki harga yang cukup tinggi jika dibandingkan anakannya. Harga kucing caracal dewasa yang belum melalui proses vaksinasi berada pada rentang harga 140.000.000 hingga 200.000.000. Sedangkan harga caracal yang sudah divaksin adalah dalam rentang harga 145.000.000 hingga 220.000.000

Tentunya angka tersebut tidak bisa dikatakan kecil, ya. Yang menyebabkan harga kucing ini mahal adalah karena eksotisnya kucing ini dan berbagai sifatnya yang lucu dan menggemaskan. Jika dibandingkan kucing Persia misalnya, harga yang dibanderol bisa mencapai tiga kali lipatnya.

Baca juga:  Rangkuman 12 Ciri Ciri Kucing Sakit Yang Penting Untuk Diketahui

Meskipun begitu pada dasarnya setiap kucing peliharaan harus divaksinkan agar kesehatannya terjamin. Jika Kamu memutuskan untuk membeli kucing caracal yang belum divaksin, maka Kamu wajib melakukan vaksin secara mandiri di dokter hewan terdekat Kamu. Ini agar kucing Kamu senantiasa sehat dan sejahtera.

Harga anak kucing caracal

Jika Kamu merasa bahwa harga caracal dewasa cukup mahal, mungkin solusi memeliharanya sejak kecil atau anakan menjadi solusi yang pas. Tentunya harga yang dipatok juga berbeda ketimbang Kamu membelinya sudah dewasa.

Untuk harga seekor caracal bayi yang baru lahir, Kamu bisa mendapatkan harga dari 70.000.000 hingga 80.000.000-an. Harga tersebut adalah untuk bayi caracal yang belum divaksin. Jika Kamu memilih bayi caracal yang sudah divaksin, maka harganya berkisar antara 75.000.000 hingga 85.000.000-an.

Atau jika Kamu merasa bahwa memelihara bayi caracal cukup riskan—mengingat perawatan bayi juga tidak mudah, Kamu bisa mengadopsinya ketika usia caracal menginjak tiga hingga enam bulan-an. Untuk harga caracal usia 3-6 bulan sebelum divaksin, maka akan dibanderol harga sekitar 100.000.000-an. Sedangkan untuk yang sudah divaksin dikenai dengan rentang harga 105.000.000-an.

Tertarik untuk mengadopsi kucing caracal? Kamu bisa mendatangi orang yang mengembangbiakkannya atau diberbagai pet shop dan tempat lainnya. Meskipun harga kucing caracal cukup tinggi, tetapi dijamin Kamu akan sangat senang memiliki kucing eksotis ini di rumah Kamu karena Kamu tidak akan merasa kesepian lagi dengan tingkah dan gerak lucunya.