Harga Pasir Kucing Yang Bagus! Terbaik & Terbaru!

Diposting pada 6 views

Harga pasir kucing sering dicari para pecinta hewan lucu ini. sayangnya masih banyak saja oknum yang tidak bertanggung jawab yang memperjual belikan pasir yang memiliki kualitas rendah. Padahal sebagai bentuk perawatan, kita harus memberikan yang maksimal apalagi soal penggunaan pasir tempat pembuangan kotoran. Apalagi kucing juga lebih suka membuang kotorannya di dalam pasir. Nah, untuk kamu yang saat ini  sedang mencari harga pasir simak penjelasannya berikut ini.

Harga Pasir Kucing
Harga Pasir Kucing

Jenis Pasir Yang Bagus Untuk Kucing

Ketika kamu ingin memilih pasir kucing pastikan kamu lebih selektif dalam memilihnya. Jadi, kamu juga harus tahu apa saja jenis pasir yang baik itu.  Karena biasanya harga pasir juga bisa mempengaruhi kualitas dari pasir yang akan dibeli. Oleh karena itu kamu harus tahu apa saja tips ketika ingin membelinya.

Pasir Yang Bisa Menyerap Bau

ketika kamu memutuskan untuk memelihara kucing itu berarti kamu sudah siap atas segala resikonya termasuk kotoran yang menimbulkan bau yang tidak sedap. Jadi, untuk meminimalisir bau tersebut sebaiknya kamu menggunakan pasir yang bisa menyerap bau.

Dengan memilih pasir yang berkualitas bisa membuat suasana rumah menjadi semakin nyaman. Hal ini dikarenakan pasir yang dipilih bisa menyerap bau yang ditimbulkan. Jadi rumah kamu juga akan tetap aman terhadap bau yang menyengat apalagi jika didukung dengan kucing yang banyak. saat ini juga sudah banyak pasir yang hadir untuk mengatasi semua permasalahan. Dengan memilih pasir terbaik kamu juga tidak perlu mengganti pasir secara terus menerus.

Mencari Pasir Yang Mudah Menggumpal

Jenis pasir kucing yang bagus adalah pasir yang mudah menggumpal jika terkena kotoran kucing. saat kucing buang air besar atau kecil maka dengan otomatis pasir akan menggumpal dengan begitu kamu juga akan mudah untuk membersihkannya.

Kami sarankan, saat kamu memilih jenis pasir ini, jumlah kucing juga tidak banyak. walaupun nantinya akan membuat kamu sedikit repot tapi juga akan lebih ekonomis karena kamu tidak perlu menyiapkan budget berlebih untuk membeli pasir.

Memilih Pasir Kucing Yang Harganya Ekonomis

Jenis pasir yang cocok untuk kucing adalah pasir yang memiliki harga ekonomis. Penggunaan pasir untuk tempat kotoran pada kucing bisa dikatakan sangat boros karena pengeluaran pun akan terus membengkak untuk membeli pasir. Jadi kami sarankan supaya kamu lebih memilih pasir yang berkualitas namun harganya juga bersahabat.

Dengan begitu, kamu juga akan meminimalisir pengeluaran yang berlebih. Tips supaya penggunaan pasir tidak membuat kamu rugi adalah dengan menuangkan pasir hanya sedikit, asalkan dapat menampung kotoran dalam waktu yang lama itu bukan termasuk masalah.

Jadi itulah beberapa tips memilih pasir terbaik untuk si lucu. Langkah yang selanjutnya adalah mengetahui jenis pasir yang bagus untuk kucing. nah, untuk yang penasaran langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Rekomendasi Pasir Kucing Terbaik Dengan Harga Pasir Kucing Yang Bersahabat

Ada 2 pilihan pasir kucing terbaik yang bisa kamu gunakan dan pastinya dengan harga yang cukup bersahabat. Diantaranya adalah:

Pasir Zeolite

Jenis pasar zeolite ini terbuat dari batuan zeolite. Untuk mendapatkannya kamu bisa pergi ke petshop terdekat. Untuk ukurannya pun kamu bisa memilihnya, apakah ingin membeli pasir yang ukuran sedang, halus atau besar.

Untuk harga pasir kucing zeolite sendiri sekitar Rp 40.000 sampai Rp 50.000. harganya sangat terjangkau karena dengan nominal tersebut kamu bisa mendapatkan pasir sekitar 20 kg pasir zeolite. Nah, untuk kamu yang mempunyai banyak kucing, kamu wajib mencoba menggunakan pasir ini karena pasir ini juga tergolong pasir yang ekonomis, kenapa bisa dibilang sangat ekonomis karena jenis pasir ini bisa dicuci dan digunakan lagi.

Pasir Bentonite

Jenis pasir yang kedua adalah bentonite atau biasanya orang menyebutnya pasir gumpal atau pasir wangi. Dari keterangannya saja kamu pasti sudah mempunyai pandangan, jika pasir bentonite ini adalah pasir yang bisa menggumpal jika terkena kotoran kucing. Bahkan jenis pasir ini juga memiliki beberapa varian aroma misalnya saja aroma lemon, apel, bunga lavender dan masih banyak lagi. jadi kamu pasti kebayang kan wanginya, dengan begitu ruangan rumah kamu juga tidak akan bau.

Pasir ini juga memiliki kelebihan yang istimewa yaitu mampu menyerap dengan baik, dan jika terkena kotoran akan langsung menggumpal. Dengan begitu, kamu tidak perlu cemas saat kucing buang air kecil karena sudah dipastikan tidak akan menggenang.

Pasir  bentonite ini juga jenis pasir yang mudah dibersihkan, jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai bau tak sedap yang akan ditimbulkan karena pasir ini saja sudah beraroma. Kamu juga tidak perlu mencucinya, tinggal buang saja gumpalan yang ada kotorannya kemudian tambah lagi pasir yang baru.

Untuk harganya, pasir bentonite ini bisa dibilang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan pasir zeolite. Harga pasir kucing ini adalah sekitar 65.000 untuk 5 kg pasir. Nah, untuk kamu yang mempunyai budget rendah sangat tidak disarankan jika membeli pasir ini apalagi untuk kamu yang memiliki banyak kucing peliharaan.

Untuk mendapatkan pasir yang murah, usahakan kamu membeli pasir yang dijual per karung, di petshop ada harga yang bervariasi. Kamu juga bisa membeli pasir yang eceran. Pasir adalah benda yang wajib ada ketika kamu memutuskan untuk memelihara kucing. sebenarnya mahal tidaknya pasir juga tergantung pada merk pasir kucing yang bagus dan wangi.

Tidak hanya memperhatikan pasirnya, kamu juga harus menjaga kebersihan itu juga tergantung pada pasir yang digunakan. Dan yang perlu kamu ketahui adalah sangat penting untuk mengganti pasir secara teratur. Jangan membiarkan kotoran kucing menumpuk karena selain menimbulkan bau juga bisa menyebabkan penyakit.

Jika kamu jarang mengganti pasir, akan memberikan dampak buruk pada lingkungan dan hewan peliharaan. Karena kotoran kucing tidak hanya bau namun juga sangat mengganggu karena bisa membuat ruangan menjadi tidak nyaman. banyak sekali pasir kucing yang bisa kamu temukan dengan mudah di pasaran, namun sebelum membelinya pastikan jika kamu sudah tahu apa kelebihan dan kekurangan dari pasir tersebut.

Untuk membedakan jenis bisa dilihat dari ukuran dan juga asalnya. Karena ada pasir yang memiliki ukuran besar dan ada yang lembut. jadi sesuaikan dengan kebutuhan kamu ketika ingin membeli pasir jangan sampai kamu menyesal karena membeli pasir yang tidak sesuai. Ada banyak cara yang bisa dilakukan ketika membeli pasir misalnya saja mencari rekomendasi pasir yang bagus dan berkualitas dari internet ataupun bertanya  pada teman.

Ketika membeli pasir, kamu juga harus memastikan jika pasir tersebut bisa membuat kandang menjadi lebih bersih dan juga mudah untuk melakukan perawatannya. Setelah mengetahui harga pasir, kamu tentunya sudah mempunyai pandangan ingin membeli pasir jenis apa.

Selain menjaga kandang tentang bersih, kamu juga harus melakukan grooming kucing secara rutin. Paling tidak kamu melakukan sebulan sekali. Jangan sampai kucing kesayangan mu menjadi kotor dan tertular penyakit yang berbahaya.

Demikianlah pembahasan yang dapat disampaikan mengenai harga pasir kucing. semoga dengan informasi tersebut dapat bermanfaat untuk kamu yang baru memulai memelihara kucing.