Peneliti: Orang Barat Jarang Ucapakan Terima Kasih

by -18 views
Terima Kasih
Terima Kasih

Terima Kasih merupakan kata yang lumrah diucapkan di Indonesia ketika seseorang mendapatkan pertolongan dari orang lain, namun sekelompok peneliti lepas menemukan hal baru. Orang barat terutama di Amerika Serikat ternyata sangat jarang ada yang mengucapkan terima kasih.

“Dari banyak orang barat yang kami amati di sosial media mulai dari Youtube, Facebook, Instagram dan Twitter, mereka jarang sekali ucapkan terima kasih setelah mendapatkan pertolongan”, ujar Greg Latupeirissa, salah satu peneliti lepas ketika diwawancara Embaran.

“untuk di Amerika Serikat, masyarakatnya cenderung menggunakan kata Thank You dan sangat sedikit sekali yang menggunakan kata Terima Kasih” tambahnya.

Metode yang digunakan timnya adalah observasi dengan mengumpulkan data dari percakapan-percakapan dan konten-konten di sosial media kemudian memetakan berdasarkan demografinya.

“bukan hanya di Amerika, fenomena ini pun terjadi di Jepang yang terkenal menjunjung tinggi sopan santunpun tidak banyak yang ucapkan terima kasih, disana mereka cenderung lebih banyak menggunakan kata arigatou dan untuk di Perancis masyarakatnya menggunakan kata merci” . tutupnya

Belum ada rating.

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *