Kucing Manx: Intip Sejumlah Hal Menarik Kucing Ini

 
Bagikan artikel ini

Kucing manx: Intip sejumlah hal menarik kucing ini. Dari sekian banyak spesies kucing, kucing manx menjadi salah satu yang cukup populer. Bahkan banyak sekali orang yang ingin merawat atau memeliharanya. Sejumlah keunikan memang menjadi hal yang tak bisa lepas dari kucing ini. Untuk bisa mengetahui sejumlah hal menarik tersebut, langsung simak informasinya di bawah ini.

Kucing manx

Inilah Deskripsi Kucing Manx

Bagi yang masih belum tahu atau bahkan tidak mengenali ras kucing yang satu ini. Maka sudah tentu akan merasa sangat bingung, ketika mendengar namanya disebutkan. Deskripsi sederhananya dari kucing satu ini bisa dengan mudah untuk kemudian kamu ingat betul.

Catat, jika kucing ini menjadi spesies yang sama sekali tidak memiliki ekor. Apakah kamu pernah mendengar ada kucing yang tidak memiliki ekor.? Merasa aneh atau bahkan terbiasa mendengarnya.? Kucing inilah yang menjadi kucing yang sama sekali tidak dianugerahi ekor.

Meskipun ada sejumlah kucing manx yang memiliki kucing, itu pun ukurannya tidak akan besar atau sangat berbeda dengan ukuran kucing lain pada umumnya. Kucing ini memiliki keunikan yang banyak dicari atau diincar oleh para pecinta kucing. Tidak hanya perkara ekor yang tidak ada, masih ada keunikan lain yang dimilikinya.

Sejarah Singkat Terkait Kucing Ini

Dalam sejarah singkat ini, tentunya kamu harus tahu jika kucing ini menjadi salah satu kucing yang terdaftar sebagai ras yang sangat tua. Ras kucing satu ini bahkan telah dikenal di Britania Raya bahkan pada tahun 1870. Lebih dari itu, ras kucing satu ini mulai populer kiranya pada tahun 1930 di Amerika.

Baca juga:  Sifat dan Karakter Kucing Scottish Fold

Banyak sekali mitos yang berkembang perihal kucing yang satu ini. Bagi para pecinta kucing, pasti mitos tersebut bukanlah hal baru dan juga aneh. Bahkan sudah menjadi hal biasa yang diketahui para penggemar kucing ini. Kiranya pada tahun 1900 di London terkenal sebuah kisah terkait kucing ini.

Inti dari kisah tersebut menjelaskan perihal salah satu jenis kucing dari ras kucing manx yang berhasil menjadi salah satu kucing yang cukup di hormati. Kemudian setelah itu, kiranya pada tahun 1930, banyak sekali peternak kucing yang sudah mulai memperhatikannya, dan melakukan pengembangan terkait kucing yang satu ini.

Tidak hanya itu, pada akhirnya kucing ini berhasil benar-benar dikenal. Kiranya pada tahun 1951. Mengapa hal demikian bisa terjadi? Karena memang setelah kejadian yang mana banyak peternak yang mengembangkan kucing manx ini, banyak kemudian organisasi internasional.

Sejumlah Ciri Atau Keunikan

Seperti yang telah disebutkan di atas tadi, kucing yang tidak memiliki ekor menjadi salah satu kucing yang memiliki daya tarik tersendiri. Itu berasal dari hal tersebut. Lebih dari itu, masih ada keunikan atau ciri khas lain yang dimiliki oleh kucing lucu yang banyak diburu penggemar kucing ini.

Kucing ini diketahui menjadi kucing yang tidak mudah marah. Bahkan kucing ini pun menjadi hewan yang cukup menggemari atau senang bermain air. Keunikan lain yang dimilikinya terletak dari kemampuannya yang bisa diandalkan untuk menangkap tikus yang ada,

Bisa menjadi sahabat yang penuh kasih sayang. Menjadi ras yang cukup mudah dan juga cepat dalam beradaptasi. kucing manx ini juga akan sangat setia kepada majikannya yang telah merawatnya. Maka sangat tidak heran jika banyak sekali orang yang memilihnya. Kucing ini memiliki bentuk kepala yang bundar, dan juga bentuk pipi cukup menonjol.

Baca juga:  Jenis, Ciri-ciri Dan Harga Kucing Scottish Fold

Lebih dari itu, kucing ini memiliki warna dari hidung yang cukup khas karena ia akan memiliki warna yang tidak jauh dari warna bulunya. Juga kucing ini mempunyai leher yang pendek, serta mata yang bulat nan besar menjadi ciri khas lain yang dimilikinya. Sejumlah hal itu berhasil menarik minat dari banyak pecinta kucing.

Kucing manx

Cara Merawat Kucing Manx

Meskipun kucing ini menjadi salah satu kucing yang sangat menggemaskan. Tetapi siapa sangka jika kucing manx ini bisa dengan mudah dirawat oleh para pemiliknya. Karena memang kucing ini memiliki perawatan rutin yang masih terbilang mudah untuk dilakukan.

Kebersihan kendang akan menjadi kunci dari perawatan kucing gemas ini. Asupan makanan harus bisa dijaga dan juga diperhatikan. Lebih dari itu, kamu juga harus bisa melakukan pemeriksaan rutin terkait kesehatan kucing tersebut. Jangan lupa juga untuk lakukan proses grooming yang cukup rutin juga tentunya.

Pada dasarnya memang cara merawat kucing yang satu ini tidak akan membuat pemiliknya kebingungan, atau bahkan keteteran karena merawatnya. Karena memang ras kucing satu ini terbilang yang cukup untuk bisa dilakukan perawatan.

Harga Kucing Manx

Karena berbagai hal keunikan yang dimiliki dan juga melekat pada jenis atau ras kucing yang satu ini. Maka jangan pernah merasa aneh juga tercengang ketika kamu mengetahui, kiranya berapa harga dari kucing satu ini. Kiranya bagi kamu yang ingin merawatnya, kamu harus bisa menyiapkan uang sekitar dari harga 10-40 juta.

Demikianlah informasi perihal sejumlah daya tarik dari kucing manx. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel ini. Sampai jumpa lagi dilain kesempatan.