Jamu Ayam Bangkok Biar Pukulan Keras

Diposting pada

Jamu ayam bangkok biar pukulan keras – Salah satu alasan mengapa ayam bangkok yang tersebar di Indonesia memiliki kekuatan bertarung yang hebat. Yaitu, karena perawatan dan pemeliharaan yang benar. Apalagi, sekarang ini sudah banyak tersedia jamu ayam bangkok biar pukulan keras yang dapat kamu racik sendiri maupun membelinya. Untuk jamu alami yang racikan sendiri, kamu wajib memakai dua resep yang dijelaskan di bawah ini.

Jamu Herbal Ayam Bangkok Supaya Pukulannya Keras

Jamu ayam bangkok biar pukulan keras
Jamu ayam bangkok biar pukulan keras

Jamu Padat

Jamu padat memiliki bentuk yang padat dan dapat dipakai untuk memberi doping ayam bangkok. Jamu ayam bangkok biar pukulan keras yang bentuknya padat ini dapat diberikan pada beberapa jam sebelum ayam bertarung. Selain itu, guna menjaga daya tahan tubuhnya, maka kamu juga bisa memberikannya secara rutin setiap hari.

Berbagai bahan yang dibutuhkan untuk meracik jamu padat yaitu 1 kg jahe yang dikupas sampai bersih, ½ kg kunyit yang dikupas bersih, kopi bubuk murni secukupnya. 1 kg gula merah, dan daun herbal. Cara membuat Jamu ayam bangkok biar pukulan keras tersebut yaitu dengan mencairkan gula merah ke dalam air yang dipanaskan.

Kemudian, blender kunyit dan jahe hingga halus, serta campur seluruh bahan termasuk daun herbal dan kopi yang telah melewati proses perebusan dan harus halus. Jika sudah, kamu bisa masak hingga teksturnya berubah menjadi kental menyerupai dodol. Lalu, matikan dan bentuk bulat dengan ukuran yang kecil untuk diberikan ke ayam bangkok.

Baca juga:  Ciri Ayam Bangkok Bagus dari Kecil

Jamu Cair

Jamu cair akan diberikan ketika masa perawatan atau off season. Misalnya saja saat ayam bangkok sedang dalam keadaan njabut atau bulunya habis dan akan muncul lagi bulu yang baru sehingga badannya terasa sakit.

Untuk rebusan jahe dan kunyit bisa ditambahkan dengan gula merah. Jamu ayam bangkok biar pukulan keras ini dapat kamu berikan secara rutin pada pagi dan juga sore hari. Ramuan tersebut mampu mengatasi inflamasi sehingga ayam bangkok tidak akan merasa tersiksa ketika bulunya tumbuh.

Tips Melatih Kekuatan Fisik Pada Ayam Bangkok

Tips melatih kekuatan fisik
Tips melatih kekuatan fisik

Latihan Sayap

Tidak hanya memberikan jamu ayam bangkok biar pukulan keras, latihan fisik terutama sayap juga perlu dilakukan. Gerakan latihan sayap akan menjadikan otot sayap ayam bangkok semakin lentur serta lincah ketika digerakkan. Kamu dapat memulai latihan tersebut dengan mengangkat badan ayam sampai tinggi. Kemudian, pakai tangan kanan kamu untuk memegang dadanya dari belakang.

Setelah itu, tangan kiri kamu memegang di bagian pangkal ekornya. Lalu, lepaskan tangan kiri dan kanan dengan mengarahkannya turun ke bawah. Nah, gerakan tersebut akan membuat ayam kamu mengepakkan sayapnya, sehingga ototnya menjadi terlatih.

Latihan Kaki

Kaki merupakan senjata bagi ayam bangkok. Latihan kaki telah menjadi kewajiban untuk ayam aduan. Caranya mudah, kamu hanya harus menggerakkan punggung ayam ke arah bahwa kemudian ke depan maksimal sebanyak 30 kali.

Latihan Badan

Badan ini memang memerlukan jamu ayam bangkok biar pukulan keras, namun kamu juga dapat melatih badannya. Badan merupakan kunci bagi ayam bangkok berkelas untuk bergerak secara lebih leluasa. Kamu bisa melatih gerakan badannya dengan melakukan senam ringan tiap pagi hari.

Caranya dengan memutar badan ayam ke kiri dan kanan. Masukkan tangan kamu diantara celah pada sayap ayam. Lalu gerakkan badan ayam sekitar 30 kali dengan mengarah ke samping kiri dan juga kanan.

Baca juga:  Penanganan dan 9 Cara Mengatasi Kucing Mencret dengan Tepat

Latihan Leher

Kelenturan leher dari ayam bangkok akan menjadikan gerakannya semakin lancar dan cekatan ketika menghindari serangan kepala oleh lawan. Selain itu, latihan ini juga akan membuat gerakan patukannya menjadi terarah dan akurat. Kamu juga perlu memberikan jamu ayam bangkok biar pukulan keras dan bisa menjadi juara.

Otot leher dapat dilatih dengan cara melakukan pijatan di bagian leher ayam setiap pagi hari. Lakukanlah pemijatan yang mengarah ke kepala ayam dari kanan lalu ke kiri. Gerakan ini bisa dilakukan dengan perlahan sekitar 30 kali. Untuk kecepatan tangan yaitu sekitar satu detik untuk setiap gerakan.

Trik Mengasah Kemampuan Memukul untuk Ayam Bangkok

Melatih Ayam Untuk Melompat

Lompatan akan menjadikan gerakan menghindar serta menyerang kepala lawannya semakin cepat dan mudah. Kamu dapat melatih kemampuan yang satu ini dengan cara menaruhnya di dalam kandang yang atapnya tinggi. Setelah itu, biarkan saja ayam bangkok melompat-lompat hingga beberapa waktu.

Melatih Kecepatan Pukulan Ayam

Kecepatan pukulan ayam bangkok dapat kamu asah dengan mudah yaitu membuatnya lari mengitari kandang atau kurungan. Agar ayam bangkok bersedia mengitari kandang atau kurungan, maka masukkan betina ataupun pejantan lainnya di dalam kandang atau kurungan tersebut.

Latihan tersebut dapat dilakukan setiap hari selama 1 sampai 2 jam. Sebelum kamu melatih kecepatan pukulan ini, maka alangkah lebih baik untuk memberikan jamu ayam bangkok biar pukulan keras.

Pembentukan Otot Kaki

Pembentukan untuk kekuatan otot kaki pada ayam bangkok dapat kamu lakukan dengan cara memberikan beban di kaki ayam serta membiarkannya bergerak. Kamu juga dapat memasukkan ayam ke dalam kandang atau kurungan yang pendek dan dicampur dengan ayam lainnya.

Baca juga:  Cara Merawat Anak Kucing untuk Pemula

Keadaan kandang atau kurungan seperti itu akan menjadikan ayam bangkok mampu bergerak secara aktif. Jika ayam telah terlihat kelelahan, maka segera kamu hentikan latihan tersebut. Biarkan ayam beristirahat dan memulihkan tenaganya kembali. Latihan ini bisa membuahkan hasil yang bagus jika dilakukan secara rutin dan benar.

Memberikan Makanan yang Bergizi

Bukan hanya latihan saja yang bisa meningkatkan kemampuan pukulan pada ayam bangkok, namun penting pula untuk memberikan makanan yang bergizi. Ayam perlu menerima nutrisi yang tepas, khususnya protein supaya ototnya bertambah besar.

Selain itu, kamu juga jangan memberikan makanan yang sembarangan kepada ayam bangkok karena dapat memicu mengalami obesitas atau kegemukan. Hal itu akan membuat pergerakan ayam menjadi lambat dan kurang lincah.

Latihan Guna Memperkuat Pernapasan Pada Ayam Bangkok

Berenang

Latihan berenang baik sekali guna melatih otot di semua badan ayam bangkok milik kamu. Latihan tersebut pun akan membuat napas dari ayam bangkok semakin kuat. Berikan jamu ayam bangkok biar pukulan keras dan tidak mudah lelah saat latihan berenang.

Bertarung di Bawah Terik Matahari

Ayam bangkok yang dilatih bertarung ketika terik matahari akan memiliki daya tahan dan stamina yang baik. Cuaca panas akan memicu ayam kamu berlatih pernapasan. Sebelum melakukan latihan ini, kamu harus mempersiapkan ayam dengan baik.

Berlari

Latihan lari jelas dapat memacu napas ayam kamu. Semakin lama ketahanan berlarinya, maka semakin baik pula pernapasannya. Hal tersebut dapat membuat ayam bangkok semakin istimewa.

Nah, itulah penjelasan mengenai jamu ayam bangkok biar pukulan keras hingga beberapa latihan yang tepat. Dengan begitu, ayam bangkok kamu akan sering menang ketika bertarung dengan lawannya.