8 Jenis Kucing Kampung Langka: Tak Kalah Indah Dibanding Jenis Lain!

  744 views
Bagikan artikel ini

Memelihara kucing sebagai sahabat di rumah bukan merupakan hal baru. Tren itu terus mengalami peningkatan mengingat hewan tersebut terlihat lucu dan juga menggemaskan. Berbagai jenis kucing pun muncul bervariasi. Di antara banyak ras, kucing kampung tidak boleh disepelekan begitu saja. Apabila corak yang terpampang Indah, jenis kucing kampung langka tak kalah menarik untuk di pelihara.

8 Jenis Kucing Kampung Langka Tak Kalah Indah

Jenis Kucing Kampung Langka Hitam Putih
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Hitam Putih

Kucing kampung hitam putih

Kucing kampung hitam putih memiliki paduan warna yang unik. Keduanya terlihat seragam sehingga membuat tampilan kucing nampak gagah. Kucing ini juga jenis yang mudah untuk di atur. Apabila dilihat dari tampilan mungkin gahar tetapi keseharian dikenal pemalas. Meski begitu kemampuan berburu jenis ini jelas tak perlu diragukan lagi. Semakin tua maka akan semakin aktif dalam berburu apapun yang ada di dekatnya.

Kucing memiliki kemampuan berburu yang baik, maka dari itulah kamu harus senantiasa mengawasinya. Sebab hasil buruan yang diperoleh terkadang tidak baik untuk dikonsumsinya. Salah-salah kucing malah muntah atau diare. Untuk itu lebih baik mengenai masalah makanan hanya berikan pakan yang telah disediakan saja.

Jenis Kucing Kampung Langka Kucing Belang Tiga
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Belang Tiga

Kucing kampung belang tiga

Jenis kucing kampung langka ini memiliki belang tiga yang sangat khas. Perpaduan tiga warna berbeda terlihat nampak menawan untuk dilihat. Tahukah kamu bahwa sebagian besar jenis ini berjenis kelamin betina. Meski begitu kemampuan dalam berbagi hal termasuk aktif dan begitu enerjik walaupun dalam hal berburu dan berkelahi terbilang sangat lemah. Kucing dengan ras ini jika dirawat dengan benar maka akan menghasilkan nampak yang menawan.

Baca juga:  Fakta Kucing British Shorthair yang Menggemaskan Jarang Orang Tahu!

Kucing kampung merah bata

Jenis Kucing Kampung Langka Kucing Merah Bata
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Merah Bata

Warna kucing kampung satu ini pasti Kamu tidak asing. Sebab sudah banyak masyarakat yang memilih untuk memelihara. Nampak warna dipadukan dengan bodi elegan membuatnya terlihat begitu gagah. Apalagi hewan lucu berwarna merah bata juga dikenal sangat loyal terhadap pemilik. Meski tampilan terbilang oke namun jenis kucing ini terbilang sangat pemalas, untuk beraktivitas saja sangat jarang. Maka dari itu, kemampuan berburunya sangat tidak ahli.

Kucing kampung hitam

Jenis Kucing Kampung Langka Kucing Hitam
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Hitam

Apabila kamu mencari tipe kucing yang gahar tapi penurut wajib memelihara kucing hitam. Jenis kucing kampung langka ini memang nampak gahar dengan warna hitam tanpa balutan perpaduan lain. Kepolosan warna yang demikian malah membuat tampilan sangat eksotis. Kelebihan lain dari kucing ini ialah pandai dalam berburu. Kamu akan memiliki kucing yang aktif pada tipe ini. Setiap ada sesuatu yang mencurigakan, kucing ini tak segan untuk menghampirinya. Sifat dan karakter yang pemberi namun bersahabat dengan pemilik inilah yang membuatnya disukai banyak orang.

Apabila kamu memilih untuk memelihara kucing hitam maka ada baiknya untuk kerap mengajak bermain. Sifat alamiah yang aktif membuatnya akan begitu senang untuk diajak bermain pemilik. Kamu dapat membeli perlengkapan mainan tertentu sebagai penunjang keseruan berada di dekat hewan kesayangan. Demi tumbuh kembang yang baik tak salah berikanlah makanan yang kaya nutrisi.

Kucing kampung putih merah bata

Jenis Kucing Kampung Langka Kucing Putih Merah Bata
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Putih Merah Bata

Perpaduan warna pada kucing kampung ini terbilang cukup unik. Tampilan putih dipadukan dengan merah bata membuatnya terlihat menarik. Kamu bisa memilih jenis kucing kampung langka ini menjadi hewan peliharaan dengan karakter yang aktif. Kucing ini mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar serta mudah bersahabat dengan pemilik. Sayangnya pada saat dewasa, kamu perlu memberikan pengawasan ekstra terhadapnya mengingat karakter kucing ini begitu suka bertengkar dengan yang lain. Insting itu pula yang membuat anabul ini pintar dalam hal berburu.

Baca juga:  Kucing Anggora: Sejarah, 5 Ciri, Cara Merawat, Makanan Hingga Harganya

Kucing kampung kembang telon

Jenis Kucing Kampung Langka Kucing Kembang Telon
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Kembang Telon

Jenis kucing kampung langka ini terbilang tak kalah unik dari yang lain. Bagaimana tidak, ada perpaduan tiga warna berbeda pada bagian warna tubuhnya. Perpaduan warna yang demikian membuat tampilan hewan lucu ini begitu menarik. Selain itu, ada fakta menarik yang mengatakan bahwa jenis ini di dominasi dengan betina. Bahkan sangat jarang di temui kucing berwarna kembang telon yang merupakan jantan. Bila ada kucing itu malah justru dianggap mengalami kelainan.

Apabila kamu tertarik memelihara jenis yang satu ini maka tak perlu ragu. Pada dasarnya sifat dan karakternya sangat mudah penurut terhadap pemilik. Kucing kembang telon bahkan terkenal pintar dalam berburu dan aktif. Perawatan pun tidak sulit, kamu hanya perlu memberikan pakan yang banyak tersedia di petshop terdekat. Kucing ini sangat suka diajak bermain serta lebih betah di luar rumah sehingga sesekali ajaklah jalan-jalan di lingkungan sekitar.

Kucing kampung loreng abu-abu

Jenis Kucing Kampung Langka Kucing Loreng Abu-abu
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Loreng Abu-abu

Jenis kucing kampung langka yang satu ini pasti Kamu sudah tak asing melihatnya. Tipe warna loreng abu-abu atau klawuk membuatnya terlihat khas. Bila diperhatikan jenis ini memiliki kemiripan dengan ras Maincoon. Perbedaan terlihat dari segi ukuran serta bulu pada tubuhnya. Karakter dan sifat yang ada pada tipe ini sangatlah pas untuk dipelihara. Sebab kucing ini tidak rewel serta mudah beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Adapun Kamu dapat mengajaknya bermain-main setiap hari untuk membuatnya senang.

Dikenal sebagai kucing hyper aktif membuat kamu tak perlu ragu untuk mengajaknya main setiap hari. Bila perlu ajaklah berlari bersama, jika hewan kesayangan sudah menurut maka akan mengikuti kamu ketika berlari. Untuk perawatan tidak sulit cukup berikan makan dengan nutrisi yang baik agar menunjang tumbuh kembangnya. Sayangnya kucing ini tidak pintar dalam bertarung sehingga kamu akan melihat luka-luka akibat bertarung bila berada di luar lingkungan rumah.

Baca juga:  10 Perbedaan Kucing Anggora Dan Persia, Simak Ulasan Berikut Ini!

Kucing kampung warna putih

Jenis Kucing Kampung Langka Kucing Putih
Jenis Kucing Kampung Langka: Kucing Putih

Bila jenis sebelumnya ada yang berwarna polos hitam maka kucing dengan tampilan putih polos pun ada. Bisa dibilang tipe ini merupakan favorit bagi pecinta kucing kampung. Apalagi karakter kucing dikenal sangat pintar dan mudah bersahabat dengan pemilik. Kamu dapat mengajaknya bermain seru agar semakin akrab dengan jenis kucing kampung langka ini. Kemampuan berburu anabul ini berada di tingkat di atas rata-rata. Apapun yang mencurigakan baginya akan senantiasa didekati.

Sayangnya kucing ini terkadang cukup pemalas. Sehingga tak heran bila kamu akan melihatnya bisa seharian hanya bersantai. Kelemahan lain ialah mudah dalam terkena penyakit. Fakta itu membuat pemilik harus selalu memperhatikan  setiap pola makan yang diterimanya. Jangan lupa pula untuk rajin dalam pembersihan kandang. Warna putih polos juga membuat kamu harus rajin memandikan. Sebab bila kotor sedikit akan sangat terlihat di bagian bulunya.

Penutup

Itu dia beberapa jenis kucing kampung langka. Meskipun kucing kampung bukan berarti pantas diabaikan begitu saja. Karakter kucing kampung malah justru sangat bersahabat dengan pemilik. Apalagi dalam perawatan tidaklah sulit serta cenderung mudah di atur. Kamu dapat memilih beberapa tipe di atas sesuai dengan minat. Hal terpenting ialah terus berikan makanan yang kaya nutrisi sebagai penunjang tumbuh kembang anabul.