Kucing Toyger: Inilah Sejumlah Hal Menarik Terkait Hewan ini

 
Bagikan artikel ini

Kucing toyger: Inilah sejumlah hal menarik terkait hewan ini. Kucing toyger menjadi salah satu hewan peliharaan yang banyak dijadikan pilihan oleh para pecinta hewan. Memiliki banyak keunikan dan juga menjadi hewan yang cukup menggemaskan, menjadi salah satu alasannya. Tetapi, bagi kamu yang masih belum juga mengetahui dan juga mengenal jenis kucing satu ini.

Di bawah ini pada dasarnya sudah disiapkan informasi khususnya untuk kamu semua. Meliputi berbagai macam hal yang memang berkaitan dengan jenis kucing satu ini. Para pecinta kucing pasti sudah sangat tidak asing lagi dengannya. Tetapi bagi kamu yang merasa ingin lebih mengenalnya maka di bawah inilah informasi lengkapnya.

Toyger

Deskripsi Kucing Toyger

Jenis kucing yang satu ini berhasil menjadi satu satunya spesies kucing yang memang memiliki corak unik di bulu yang dimilikinya. Corak tersebut memiliki kemiripan dengan harimau. Ini jugalah yang kemudian mampu atau juga berhasil menjadikannya sebagai satu dari sekian banyak kucing unik di dunia.

Mengapa jenis kucing Toyger ini, bisa memiliki corak unik tersebut.? diketahui itu berasal dari persilangan antara dua kucing yang berasal dari dua spesies kucing yang berbeda. Itulah yang menjadikan spesies kucing ini hadir dan menjadi salah satu kucing unik yang diburu oleh banyak pecinta kucing di dunia.

Sejarah Kucing toyger

Bagi para pecinta kucing, akan menjadi kurang lengkap memang jika kemudian tidak mengetahui bagaimana sejarah singkat dari spesies kucing menggemaskan yang satu ini. Spesies kucing ini diketahui pertama kali ditemukan di Amerika oleh seorang wanita. Judy Sudgen lah yang menjadi orang yang menciptakannya.

Baca juga:  10 Perbedaan Kucing Anggora Dan Persia, Simak Ulasan Berikut Ini!

Diketahui memang ia adalah seorang peternak kucing yang memiliki tujuan untuk kemudian bisa menciptakan rasa atau juga spesies baru. Kemudian untuk bisa menciptakan spesies atau juga ras baru yang bernama Toygerberasal dari hasil perkawinan silang dari ras domestic yang memiliki warna bulu belang.

Tentunya dengan ras bengal tabi yang terbilang cukup standar. Dari hasil persilangan itulah baru tercipta spesies kucing yang satu ini. Pada tahun 2007, ras dari kucing satu ini sudah memiliki hak dan juga bisa diikutsertakan dan statusnya berubah menjadi “championship.”

Keunikan Atau Juga Ciri Khasnya

Spesies Toyger ini, memiliki ukuran tubuh yang diketahui tidak terlalu besar. Tetapi memang hal tersebut tidak menjadi masalah. Satu dari sekian banyak keunikan atau bahkan ciri khas yang dimilikinya, sudah tentu terletak dari corak bulu yang dimilikinya. Unik dan juga sangat terkesan berbeda daripada yang lainnya.

Corak bulu yang dimilikinya memang mirip seperti seekor harimau. Namun, tekstur bulu yang dimiliki si hewan menggemaskan ini sangatlah lembut. Hal tersebut juga berhasil menjadi ciri khas tersendiri dari hewan yang satu ini. Untuk jantan akan memiliki tubuh yang cenderung lebih besar, jika dibandingkan dengan kucing betina.

Keunikan lain yang dimiliki oleh spesies kucing Toyger yang satu ini, tentulah berasal dari kegemarannya terhadap air. Tentu saja ini menjadi keunikan tersendiri. Mengingat pada biasanya kucing akan lebih cenderung menghindari air, karena memang kurang terlalu menggemarinya.

Tetapi, keadaan sebaliknya justru diperlihatkan oleh kucing hasil persilangan dua rasa berbeda ini. Selain itu, kucing ini juga terkenal sebagai kucing yang sangat cerdas, meskipun menjadi spesies yang cukup pendiam. Kucing unik ini bisa memahami apa saja yang diajarkan oleh majikannya. Seperti mampu melakukan sejumlah trik yang diajarkan.

Baca juga:  Wajib Diketahui! Sifat dan Karakter Kucing Hutan Sumatera

Umur Panjang juga dimiliki olehnya, ini menjadi keunikan yang tentunya bisa sangat menguntungkan bagi para pecinta kucing. Meskipun Toygerterkenal dengan kucing yang cukup pendiam, tetapi sebenarnya kucing ini akan menjadi sangat bersemangat jika diberikan sejumlah mainan tertentu.

Toyger

Cara Merawat Kucing Toyger

Semua spesies kucing tentu saja akan membutuhkan perawatan yang harus dipenuhi oleh setiap pemiliknya. Pun begitu juga yang di haruskan bagi para pemilik spesies kucing yang satu ini. Untuk makanannya, kucing ini hanya bisa memakan makanan yang memang di dalamnya terkandung gizi yang lengkap, bahkan direkomendasikan.

Jangan sampai lupa untuk terus memantau dan juga menjaga tempat pakan dari kucing ini untuk bisa terus bersih dan terawat. Jangan sampai masih ada sisa makanan yang tertinggal dalam tempat pakan tersebut. Jangan lupakan juga air yang tidak boleh kurang. Memandikan kucing ini bisa kamu lakukan paling sedikit 3 kali dalam satu bulan.

Atau bahkan kamu juga bisa memandikannya satu minggu satu kali. Shampoo yang digunakan juga tidak boleh sembarangan. Vaksinasi juga penting tentunya untuk bisa terus menjaga kucing dalam keadaan sehat. Coba untuk menyisir bulunya di setiap hari, agar terhindar dari hal buruk.

Harga Kucing Toyger

Karena memang jenis kucing Toyger ini termasuk bukan kucing biasa yang bisa banyak ditemukan, atau juga dijumpai di jalanan atau tempat biasa. Maka sangat wajar jika kemudian harga yang dibanderol untuk kucing ini juga cukup mahal. Bagi kamu yang ingin memeliharanya, yang pertama kali harus kamu ketahui untuk kucing toyger harga dimulai dari 6 juta hingga 26 juta.

Itulah informasi perihal sejumlah hal menarik dari kucing Toyger. Semoga dapat bermanfaat dan terima kasih sudah membaca artikel ini, terima kasih.