Perhatikan Nutrisi Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan, Simak Info Terbaik Berikut!

 
Bagikan artikel ini

Cat lovers, taukah kamu apa makanan yang cocok untuk anak kucing berumur 1 bulan? Umumnya kucing yang masih berumur 0-12 dikategorikan sebagai kitten. Saat masa 3 bulan pertama, kucing biasanya akan disusui oleh induknya.

Makanan anak kucing umur 1 bulan sebenarnya tak begitu dibutuhkan. Akan tetapi, jika anak kucing tak punya induk betina, maka ia perlu diberikan makanan yang bernutrisi.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa hal penting cara merawat anak kucing baru lahir. Hal-hal itu menyangkut apa saja  makanan untuk anak kucing umur 1 bulan yang bagus dan murah? Serta bagaimana cara mengeringkan bulu kucing tanpa hair dryer ? Oke cat lovers, langsung saja yuk kita cek bersama-sama infonya berikut ini ya!

Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan
Makanan Anak Kucing Umur 1 Bulan

Makanan anak kucing umur 1 bulan yang bagus dan murah

Cat lovers, pencernaan anak kucing yang berumur 0-1 bulan biasanya masih sangat rentan. Oleh sebab itu, kamu perlu ekstra hati-hati ketika memberikan makanan untuknya. Ada beberapa makanan anak kucing umur 1 bulan yang penting diketahui untuk para pemilik kucing.

Tak harus mahal, karena beberapa rekomendasi  merk makanan berikut ini dapat kamu peroleh di pasaran dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas. Apa saja itu? So, check this out!

Me-O

Me-O merupakan makanan anak kucing umur 1 bulan yang diproduksi dari negara Thailand. Makanan ini mempunyai bentuk seperti tanda plus dan memiliki tekstur warna coklat kemerahan. Ada banyak varian rasa yang disajikan seperti seafood, tuna, sayuran ,ayam, sapi, dan ikan kembung. Kamu bisa memilih rasa yang pas untuk kucing kesayanganmu di rumah.

Baca juga:  Tips Melakukan Perawatan Kucing Persia yang Tepat

Me-O hadir dengan kualitas nutrisi yang lengkap dan seimbang. Dalam makanan ini juga mengandung taurine  yang bagus untuk kesehatan mata. Tak hanya itu, kandungan vitamin C dan fosfor mampu memperkuat gigi serta tulang. Gimana, apa kamu tertarik membelinya?

Felibite

Makanan anak kucing umur 1 bulan selanjutnya ialah felibite. Makanan ini asli buatan dalam negeri, tepatnya diproduksi di Surabaya. Produk ini mempunyai kemasan yang menarik berwarna pink, dan hanya tersedia dalam satu varian. Varian rasa dalam makanan ini tidak tercantum dalam label kemasan dan hanya beraroma ikan tuna.

Felibite mempunyai 2 varian kemasan yaitu, yang pertama berbentuk seperti cincin tipis dan kemasan kedua berbentuk menyerupai ikan. Tetapi, kedua kemasan ini sama-sama mudah dikunyah sehingga cocok untuk kucing dari usia kecil sampai dewasa.

Universal

Makanan kucing ini juga di produksi dari Thailand dan biasa dikemas dalam bentuk karung. Namun, di pet shop makanan ini biasa dikemas dalam plastik putih tanpa label merk. Sebab, dari pabrik aslinya jenis makanan yang satu ini belum terdapat dalam kemasan kiloan.

Harganya pun sangat murah serta gampang ditemukan dimana saja. Untuk kemasan 1kg saja, hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp 25.000 – Rp 27.000. Universal bisa menjadi rekomendasi makanan anak kucing umur 1 bulan yang bisa kalian coba.

Maxi

Makanan kucing umur 1 bulan merk Maxi ini jika dilihat sekilas hampir mirip dengan snack pilus. Maxi cocok dikonsumsi untuk semua jenis kucing mulai dari anak sampai dewasa. Pasalnya makanan ini mempunyai tekstur empuk, tak terlalu tebal dan berukuran kecil. Tetapi, baru tersedia dalam satu varian rasa yakni chicken tuna.

Dari segi harga, Maxi tergolong makanan anak kucing umur 1 bulan yang sangat murah untuk skala makanan kelas premium. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 25.000 – Rp 30.000  per kilogram dengan varian rasa chicken tuna. Sangat terjangkau bukan?

Baca juga:  Penanganan dan 9 Cara Mengatasi Kucing Mencret dengan Tepat

Friskies

Merk makanan anak kucing murah dan berkualitas selanjutnya adalah Friskies. Jenis makanan kucing dari Thailand ini sangat familiar karena harganya yang sangat terjangkau. Friskies juga gampang dijumpai diberbagai supermarket ataupun  petshop.

Makanan yang satu ini sangat pas bagi kucing berusia adult atau kitten. Di dalamnya mengandung karbohidrat, mineral, serta protein yang sangat bagus untuk pencernaan kucing. Selain itu makanan ini juga mempunyai beragam varian kemasan mulai dari kemasan kecil hingga kemasan karung.

Super cat

Rekomendasi terakhir makanan anak kucing umur 1 bulan yaitu super cat. Produk makanan asal Australia ini juga banyak dijual di petshop ataupun supermarket. Harganya yang murah serta didukung dengan kualitas yang baik, tentu makanan ini bisa menjadi alternatif pilihan untuk kalian para cat lovers.

Kamu dapat membelinya dengan berat kemasan sesuai budget yang dimiliki, asyik kan? Komposisi di dalamnya mengandung daging ayam dan ikan. Bila kucing milikmu berupa kitten, maka super cat akan memberikan efek yang sangat baik bagi pertumbuhan gigi serta bulunya.

Makanan Kucing Umur 1 Bulan
Makanan anak kucing umur 1 bulan

Cara mengeringkan bulu kucing tanpa hair dryer

Cat lovers, salah satu perawatan kucing yang harus kamu lakukan ialah memandikan kucing. Namun, gimana kalau kamu tak punya hair dryer? Stay cool, karena kita akan memberikan solusinya disini! Yuk, simak infonya baik-baik ya!

Pilih waktu yang tepat

Apabila kamu ingin memandikan kucing pastikan untuk memberikan jeda waktu yang tidak terlalu singkat atau lama, misalnya seminggu sekali. Kondisi ini juga tergantung seberapa sering kamu membawa kucing bermain ke luar rumah. Jika kamu terlalu sering membawanya ke luar rumah, maka intensitas kucing untuk mandi pun menjadi semakin sering.

Baca juga:  Cara Grooming Kucing Yang Baik Dan Benar Yang Wajib Diketahui!

Mengapa? Karena kucing yang sering keluar lebih mudah terkena debu dan kotoran. Ingat cat lovers, jangan memandikan kucing selama musim hujan atau bahkan setelah jam 4 sore. Sebab hal itu dapat membuat kucing kesayanganmu sakit.

Siapkan handuk besar

Setelah selesai mandi, bungkus tubuh kucing dengan menggunakan handuk yang berukuran besar. Kemudian letakkan kucing di tempat yang hangat. Supaya betul-betul kering, maka buka handuk dan masukkan kucing dalam kandang, lalu jemur di bawah sinar matahari. Tak perlu terlalu lama ya, maksimal 1 jam aja dah cukup kok!

Namun, bila sinar matahari terlalu terik, berilah payung sebagai perlindungan atau letakkan kandang di bawah pohon. Selain itu kamu juga bisa memakai kanebo khusus kucing, sebab daya serap airnya lebih tinggi bila dibandingkan dengan handuk biasa.

Pakai tisu basah khusus kucing

Alternatif terakhir adalah memakai tisu basah khusus kucing. Cara ini dinilai cukup efektif karena bulu kucing akan lebih mudah cepat kering. Namun, jangan pakai tisu basah yang biasa kamu pakai ya? Karena takutnya nanti malah nggak cocok.

Tisu ini dirancang khusus untuk membersihkan tubuh kucing tanpa air. Selain itu juga cocok dipakai sehari-hari seperti habis bermain ataupun berbagai aktivitas lainnya. Akan tetapi, lebih baik jangan terlalu sering memakainya. Oh, ya dan pastikan kucingmu nggak alergi dengan produk ini ya cat lovers!

Well, itulah rekomendasi makanan anak kucing umur 1 bulan yang bisa kamu jadikan pilihan. Semoga artikel ini menambah wawasan bagi kalian semua ya cat lovers. See you later!