Tips Memilih Makanan untuk Kucing Munchkin

 
Bagikan artikel ini

Tips memilih makanan untuk kucing munchkin. Kucing mungil ini tidak sama dengan kucing lainnya, yang membandingkan munchkin dengan kucing yang lain ialah kaki pendeknya Pada kesempatan kali ini, membahas seputar makanan yang bagus untuk munchkin, makanan kucing sebagai salah satunya aspek khusus untuk perkembangan kucing.

Kucing yang diberi makanan yang pas, maka akan tumbuh dengan sehat dan terlihat gendut. Kucing gendut yang sehat ialah kucing yang gemuknya karena semua kandungan protein dan lemaknya tercukupi. Makanan yang bagus biasanya mengandung protein yang seimbang. Oleh karena itu, kita harus dapat memilih makanan yang bagus untuk si munchkin. Cat food yang bagus akan membuat kondisi kesehatan kucing dapat meningkat, intinya jangan sembarangan dalam hal memilih makanan untuknya.

Meskipun munchkin sebagai tipe kucing dengan kaki yang pendek, tetapi pada makanannya sesungguhnya hampir serupa dengan kucing biasanya. Tetapi pada penyeleksian makanan untuk si munchkin kita harus lebih selektif agar makanan bisa cocok dengan dia. Untuk itu silakan baca berkenaan panduan tips memilih makanan untuk kucing munchkin berikut ini.

Makanan untuk kucing munchkin
Makanan untuk kucing munchkin

Makanan untuk Kucing Munchkin

Biasanya toko atau petshop selalu menyediakan 2 jenis tipe makanan untuk dijual. Yaitu:

Makanan Kering (Dry Food)

Makanan kering kucing memiliki kandungan lebih sedikit air, maka bila kucing menkonsumsi makanan kering harus dibarengi dengan minum yang cukup. Makanan kering kucing banyak dipakai beberapa peternak kucing atau orang yang memiara kucing untuk pakan makanan kucing mereka.

Baca juga:  9 Cara Memandikan Kucing Dengan Baik Dan Benar Yang Wajib Kamu Ketahui!

Makanan Basah (Wet Food)

Untuk makanan basah kucing ialah kontradiksi dari makanan kering untuk kucing. Apabila makanan kering memiliki kandungan sedikit air, sebaliknya makanan basah kucing memiliki kandungan banyak air. Maka bila kucing menkonsumsi makanan basah, kucing tidak terlalu banyak memerlukan air dibanding saat konsumsi makanan kering. Umumnya makanan basah mempunyai rasa dari berbagai ikan seperti tuna.

Selain dari ke-2 makanan kucing di atas ada pula yang digolongkan makanan ringan untuk kucing. Saat menentukan makanan kucing tentu saja kita harus pilih makanan yang pas dan bagus untuk kucing kita, lantas apa saja panduan untuk pilih makanan kucing yang bagus dan terbaik? Berikut beberapa panduan pilih makanan kucing terbaik.

Makanan untuk kucing munchkin
Makanan untuk kucing munchkin

Ketahui Jenis Makanan Kesukaannya

Sama seperti yang di atas, umumnya makanan kucing yang dipasarkan dipasaran ialah makanan kucing kering dan makanan basah. Tentu saja ke-2 makanan itu mempunyai kelebihan sendiri sendiri, tapi jika permasalahan harga, harga makanan basah kucing tambah mahal dibanding makanan kering kucing jadi kalian dapat memakai makanan kering untuk kucing karena banyak orang memakai makanan kering ini. Pilih makanan kering yang seperti untuk kucing kalian, bila ingin memberikan makanan basah kalian dapat memberi sebagai penyeling atau kalian bisa juga membikinkan makanan kucing bikinan sendiri berbahan yang ada di rumah kalian.

Perhatikan Jenis Kucing

Kecuali mengenal makanan kalian perlu memerhatikan tipe kucing, makanan kucing berbagai macam menurut tipe kucing. Dalam makanan kucing ada yang diutamakan untuk anak kucing atau kitten, ada makanan kucing untuk kucing dewasa, ada makanan kucing untuk kucing berbulu panjang dan ada banyak kembali. Tentu saja setipa kucing memerlukan gizi yang lain, seperti anak kucing yang memerlukan semakin banyak gizi dibanding kucing dewasa. Jadi kalian harus pilih makanan kucing yang seperti keperluan kucing kalian agar kucing kalian dapat tumbuh dengan optimal.

Baca juga:  Info Harga Kucing Persia Dibawah 500rb Serta Makanan Untuk Kucing Persia

Perhatikan Isi Kandungan Makanan

Saat menentukan makanan kucing tentu saja kalian harus memerhatikan kandungan makanan kucing itu, pilih makanan kucing yang mempunyai kandungan yang diperlukan oleh kucing kalian. Beberapa makanan kucing ada juga yang memiliki kandungan pengawet jadi kalian harus cermat untuk pilih dan memerhatikan kandungan di dalam makanan kucing.

Lihat Apa Kucing Senang

Saat kalian telah putuskan akan beli makanan kucing apa karena itu seharusnya dicoba dengan paket yang kecil atau umumnya paket repack. Tidak lucu jika kalian sudah terburu beli banyak tapi kucing kalian tidak ingin mengkonsumsinya. Memiliki kandungan banyak gizi dan banyak kandungan yang diperlukan kucing belum pasti membuat kucing senang, jadi lihat kucing kalian menyenangi makanan yang kalian tentukan atau mungkin tidak.

Lihat Anggaran Kalian

Dalam memnberikan makanan kucing tentu saja harus sesuai anggaran kalian, sepertikan anggaran kalian dengan makanan kucing yang bakal kalian membeli. Janganlah sampai makanan kucing kalian jadikan beban karena tidak sesuai anggaran kalian.

Makanan untuk kucing munchkin
Makanan untuk kucing munchkin

Periksa Tanggal Kedaluwarsa Makanan Kucing

Kemungkinan yang satu ini yang biasanya paling sering dilupakan, kalian janganlah lupa untuk memperhatikan tanggal kedaluwarsa pada makanan kucing yang bakal kalian beli nantinya. Kalian selalu harus lakukan yang ini karena bila lupa dan rupanya tanggal kedaluwarsa makanan kucing telah dekat dan dimakan olehnya. Dapat membuat kucing kalian akan alami masalah dalam pencernaan mereka.

Dalam menukar makanan kucing kalian harus membuat kucing dapat menyesuaikan dengan menukar dengan sedikit sedikit, janganlah lekas menukar makanan kucing langsung karena terkadang dapat membuat kucing diare atau mencret. Munchkin sendiri memiliki 2 tipe bulu, yakni berbulu panjang dan pendek.

Untuk itu kalian harus juga pintar saat menentukan makanan untuk kucing munchkin kalian, bila kucing kalian munchkin bulu panjang atau minuet karena itu pilih Tip untuk yang khusus berbulu panjang dan demikian sebaliknya. Cukup begini dahulu tips memilih makanan untuk kucing munchkin, mudah-mudahan dapat berguna untuk munchkin lovers semua.