24 Nama Untuk Kucing Perempuan Paling Populer dan Artinya

Diposting pada 17 views
Bagikan artikel ini

Berbicara mengenai kucing betina, saat ini terdapat berbagai nama untuk kucing perempuan paling populer bisa dipilih. Nama yang diberikan untuk hewan peliharaan, umumnya mencerminkan identitas hewan peliharaan itu sendiri.

Sehingga bagi kebanyakan orang, memberikan nama untuk hewan peliharaan adalah hal wajib. Namun tidak sedikit pula orang-orang yang kebingungan dalam memberikan nama bagi hewan peliharaannya.

Nama untuk Kucing Perempuan
Nama untuk Kucing Perempuan

14 Nama Untuk Kucing Perempuan Terpopuler dan Artinya

Oleh sebab itu beberapa nama untuk kucing betina paling populer di bawah ini, bisa dijadikan sebagai referensi untuk memberi nama kucing betina.

Simak beberapa nama untuk kucing perempuan dan artinya dalam daftar berikut ini:

Ariel

Nama untuk kucing yang satu ini terinspirasi dari salah satu karakter putri duyung dari Disney. Nama Ariel sangat cocok untuk kucing betina dengan warna bulu oranye atau kemerahan, hingga kucing betina dengan mata berwarna hijau.

Aubrey

Aubrey merupakan salah satu nama untuk kucing perempuan yang sangat indah. Sebab Aubrey sendiri memiliki arti kekuasaan dan juga kekuatan. Sehingga nama Aubrey bisa digunakan untuk kucing betina rumahan yang mendominasi wilayah mereka.

Autumn

Di ambil dari nama musim, Autumn memiliki arti musim gugur yang merupakan salah satu musim terbaik yang ada dalam setahun. Nama Autumn cocok untuk semua ras kucing betina dengan bulu berwarna kecoklatan hingga oranye.

Amber

Amber bisa memiliki arti yang sangat menawan, karena nama ini merujuk pada suatu permata yang memfosil disertai warna yang indah. Bisa dibilang nama Amber sangat cocok apabila dipakai untuk kucing betina yang memiliki bulu merah dan bermata kuning.

Bella

Nama untuk kucing perempuan yang selanjutnya adalah Bella. Nama Bella berasal dari bahasa Prancis yang bermakna cantik. Sudah pasti nama ini cocok untuk kucing betina jenis apapun yang memiliki bulu dan mata yang indah dan mengagumkan.

Carol

Selain populer untuk nama bayi, nama Carol ternyata banyak dipilih untuk nama kucing betina. Sebab nama ini telah populer sejak pertengahan tahun 1930-an hingga sekarang. Carol bisa diartikan sebagai liburan atau sesuatu makna yang lebih sederhana dan mengesankan.

Candy

Nama yang cocok untuk kucing betina lainnya adalah Candy. Nama yang populer ini kerapkali digunakan untuk berbagai kepentingan. Nah, Candy memiliki arti permen, yang mana nama ini cocok untuk kucing betina dengan karakteristik manis dan menggemaskan.

Daisy

Nama Daisy ini memiliki arti bunga Aster, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kucing terutama kucing dengan bulu warna putih atau cream.

Emerald

Nama untuk kucing betina yang satu ini terbilang sempurna. Sebab Emerald artinya permata zamrud yang berwarna hijau. Nama Emerald cocok untuk kucing yang mempunyai mata hijau cerah layaknya batu zamrud.

Fiona

Fiona adalah salah satu nama untuk kucing perempuan yang terbilang spesial. Sebab tidak banyak yang menggunakan nama berawalan huruf F untuk nama kucing betina. Fiona berasal dari bahasa Latin yang memiliki arti putih atau kuning langsat.

Giggles

Kucing betina dengan tingkah laku yang aktif dan selalu ceria, bisa diberikan nama Giggles ini. Secara harfiah Giggles memiliki arti cekikikan. Meski kucing belum tentu bisa tertawa, namun nama ini sangat unik untuk digunakan pada kucing betina.

Kitty

Nama untuk kucing perempuan yang satu ini sudah populer sejak lama. Sebab Kitty memiliki arti yang tak jauh dengan kucing itu sendiri. Di sisi lain nama ini begitu populer karena karakter ikonik Hello Kitty milik perusahaan Sanrio.

Momo

Momo merupakan salah satu nama untuk kucing perempuan yang imut. Momo berasal dari bahasa Jepang yang artinya adalah buah persik. Sehingga nama ini akan cocok dipakai untuk semua jenis kucing betina.

Mikan

Mikan yang memiliki arti buah jeruk ini, berasal dari bahasa Jepang. Sehingga semua jenis kucing betina manapun, cocok sekali diberikan nama Mikan. Terlebih kucing-kucing yang memiliki bulu oranye hingga kemerahan.

Nama untuk Kucing Perempuan
Nama untuk Kucing Perempuan

10 Nama Kucing Betina Lucu Jawa dan Artinya

Selain nama-nama untuk kucing betina populer tadi, terdapat nama-nama kucing lokal yang tak kalah menarik. Sebut saja nama untuk kucing betina yang diambil dari bahasa Jawa dengan arti atau makna yang unik.

Berikut adalah beberapa daftar nama untuk kucing betina yang diambil dari bahasa Jawa:

Asti

Nama untuk kucing betina yang satu ini memiliki arti dengan kesan lucu, sebab Asti bisa diartikan sebagai “gajah”. Kucing betina jenis apapun tentunya sangat lucu dan menggemaskan apabila diberikan nama Asti ini.

Kingkin

Meski nama Kingkin ini terdengar lucu dan menggemaskan, namun Kingkin memiliki arti “sedih”. Meski begitu nama Kingkin banyak dipilih karena terdengar unik dan cocok untuk dipakai semua jenis kucing betina.

Nawa

Nama Nawa yang bisa diartikan sebagai sembilan ini, terdengar unik dan lucu bukan? Terlebih jika kucing betina yang dipelihara telah memiliki anak lebih dari sembilan atau ia memiliki usia lebih dari 9 tahun.

Pita

Nama untuk kucing perempuan ini memiliki arti kuning, sangat cocok apabila digunakan pada semua jenis kucing dengan bulu kekuningan. Tentunya nama Pita ini selain lucu karena artinya, juga memiliki kesan yang sangat feminin.

Riris

Dalam bahasa Jawa Riris mempunyai arti hujan. Namun penyebutan Riris ini yang membuatnya terdengar lucu dan imut. Sehingga kucing betina jenis apapun pastinya sangat menggemaskan apabila diberikan nama Riris.

Sasa

Kucing betina jenis apapun bisa diberikan nama Sasa yang memiliki arti bintang dalam bahasa Jawa. Nama untuk kucing perempuan ini terkesan imut, lucu dan juga berkarakter sehingga cocok diberikan pada kucing betina rumahan yang lincah setiap saat.

Sasi

Nama Sasi ini berkaitan erat dengan nama Sasa, sebab Sasi mempunyai arti yang indah yakni “bulan”. Di samping artinya, nama Sasi terkesan sangat lucu dan imut untuk digunakan kucing betina dengan karakteristik kalem dan manja.

Sinom

Semua jenis kucing rasanya sangat cocok diberikan nama Sinom yang terkesan lucu ini. Meski Sinom memiliki arti daun asam, nyatanya Sinom memiliki kesan lain yang tentunya sangat pas digunakan untuk semua jenis kucing betina yang atraktif.

Siwi

Nama Siwi sangat pas digunakan untuk semua jenis kucing betina yang baru lahir. Sebab Siwi ini memiliki arti anak, sehingga memberikan nama kucing lebih dini memang bisa lebih baik dengan menggunakan nama Siwi yang imut dan lucu ini.

Wibi

Umumnya semua kucing betina bisa melahirkan dan menjadi seorang ibu. Sehingga nama Wibi ini cocok bagi semua jenis kucing betina, karena Wibi memiliki arti Ibu. Selain itu nama Wibi pun terkesan lucu dan menggemaskan.

Penutup

Itulah tadi beberapa nama untuk kucing perempuan yang populer dan telah banyak digunakan di mana-mana. Tentunya selain nama-nama di atas, masih banyak nama untuk kucing betina lainnya yang tak kalah menarik. Maka, pastikan memberikan nama terbaik untuk kucing kesayangan di rumah.