Beragam Nama untuk Kucing Lucu dan Menggemaskan

Diposting pada 29 views
Bagikan artikel ini

Nama untuk kucing dapat menjadi identitas hewan peliharaan kalian selama dirinya berada dalam masa perawatan. Nama tersebut, juga akan memudahkan sang pemilik dalam mengetahui kucing yang peliharaannya meskipun tidak terdapat tanda pengenal di tubuhnya. Sama halnya seperti manusia, kucing yang telah diberi nama akan menghampiri orang yang memanggil-manggil namanya.

Oleh sebab itu, pemilik kucing akan berhati-hati dalam memberikan nama terhadap hewan peliharaannya. Nama yang baik, ibarat sebuah harapan atau doa yang diselipkan oleh tuannya untuk keberlangsungan hidung sang kucing menjadi lebih baik dari sebelumnya. Terutama jika kalian mulai merawat anak kucing baru lahir atau sejak masih berusia dini.

Nama Untuk Kucing
Beragam Nama Untuk Kucing Kecil

Nama-nama untuk Kucing Peliharaan yang Unik

Banyak sekali pilihan nama-nama untuk kucing peliharaan yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk menandai kucing yang  miliknya. Tapi, tahukah kamu? Bahwa  daftar nama lucu untuk kucing, biasanya diambil sesuai dengan bentuk fisik yang mereka miliki. Jika asal-asalan, biasanya kucing akan menunjukkan sikap ketidak tertarikan saat mereka dipanggil dengan nama pemberian kalian.

Cara Memelihara Kucing
Daftar nama untuk kucing lucu betina dan jantan

Daftar nama untuk kucing lucu

Bomi dan Tama

Kalian yang memiliki kucing berjenis kelamin betina maupun jantan, bisa menggunakan salah satu dari dua nama di atas. Namun, nama Bomi seringkali diterapkan untuk penggunaan nama kucing betina dibandingkan kucing jantan. Pasalnya, Bomi menggambarkan keindahan maupun kecantikan yang dimiliki oleh kucing.

Nama Tama sangat cocok digunakan oleh kucing betina ataupun jantan. Biasanya, nama ini diberikan karena tubuh kucing terlihat sehat dengan bentuk badan yang cukup membulat atau lebih ke arah gendut. Arti dari nama Tama sendiri yakni sebuah bola.

Timmy dan Miko

Kucing memang selalu terlihat menggemaskan meskipun telah beranjak memasuki usia dewasa. Kalian yang cenderung tidak ingin merasa kucingmu bertambah tua, bisa mencoba untuk memberikannya nama Timmy. Nama Timmy menggambarkan sesuatu yang bersifat imut, lucu serta menggemaskan layaknya seorang anak-anak.

Sedangkan nama Miko, diberikan terhadap kucing yang memiliki jenis kelamin jantan. Meskipun nama ini terbilang cukup pasaran, tapi justru mudah sekali untuk kalian ingat ke depannya. Miko yang berarti mewakili sifat keren, pendiam, serta terkesan maskulin ini, tentu akan menambah daya tarik yang dimiliki oleh kucing peliharaan kamu.

Pompom dan Fluffy

Kucing kamu terlihat sangat aktif layaknya seorang pemandu sorak yang biasa terlihat di sebuah pertandingan basket atau sejenisnya? Maka cobalah memberikan nama kucingmu dengan sebutan Pompom.  Pompon memiliki arti sebuah perlengkapan atau aksesoris yang digunakan oleh pemandu sorak.

Nama Pompom juga terdengar unik dan sesuai dengan penggambaran dari sifat yang dimiliki oleh kucing yang tidak bisa diam atau cenderung hiperaktif. Sifat kucing seperti ini sangat cocok dipelihara oleh kalian yang memiliki sifat pendiam.  Sehingga, pemilik kucing bisa belajar untuk lebih banyak berinteraksi serta menggerakkan tubuhnya dibandingkan hanya menghabiskan waktu luangnya dengan berdiam diri saja.

Selanjutnya, nama untuk kucing Fluffy diambil dari serapan bahasa asing yang berarti bahwa sesuatu yang terasa lembut atau halus. Pemilik jenis kucing anggora ataupun kucing siam, sering menggunakan nama ini untuk kucing peliharaannya. Terutama, karena kedua jenis kucing tersebut seluruh tubuhnya ditutupi oleh bulu yang tebal dan lebat mulai dari bagian kepala hingga ke bagian ekornya.

Kucing anggora maupun kucing siam bisa beradaptasi dengan cuaca melalui bulu di tubuhnya. Ketika cuaca di lingkungan tempat tinggal terasa sangat panas, secara otomatis kucing akan merontokkan bulunya supaya tidak terlalu untuk meminimalisir terkena dehidrasi yang diakibatkan karena kepanasan. Sedangkan di musim penghujan atau musim dingin, kucing akan menumbuhkan bulu mereka selebat mungkin supaya terhindar dari rasa dingin yang bisa membuat tubuh mereka menggigil kedinginan.

Kiko dan Dorito

Warga negara Indonesia tentu sudah tidak asing bila mendengar nama Kiko. Kiko termasuk ke dalam salah satu merek dagang makanan di nusantara yang menjual es dalam berbagai rasa dengan bentuk batang ataupun cup. Nama Kiko juga ternyata merupakan perwakilan dari sifat kucing yang terlihat menggemaskan dan sering bertingkah lucu di hadapan pemiliknya.

Kiko sendiri adalah salah satu nama yang terinspirasi dari negara sakura dengan sedikit perubahan di dalamnya. Meskipun berasal dari luar negeri, nama tersebut sangat mudah untuk dihafal oleh sang pemilik karena singkat dan tidak terdengar asing. Justru, jika kalian memberikan nama kucing dengan sebutan kiko, orang Indonesia cenderung mengingat iklan yang menawarkan produk makanan beku dalam bentuk es batang.

Selanjutnya, kalau kalian suka sekali mendengar lagu-lagu barat, pasti kalian tahu penyanyi yang bernama Ed Sheeran bukan? ya, penyanyi kelas Hollywood tersebut diketahui memiliki hewan peliharaan kucing dengan nama yang tidak biasa. Ed Sheeran memberikan nama kucing miliknya dengan sebutan Dorito.

Dorito yang dimiliki oleh penyanyi papan atas tersebut, merupakan kucing berjenis Garfield yang bahkan sampai dibuat menjadi sebuah film. Penampilan fisiknya memang terkesan sangat menggemaskan karena tubuhnya yang sangat bulat dan senang sekali makan. Alhasil, bobot tubuhnya pun tidak dapat mengimbangi gerakannya.

Sehingga, kucing jenis Garfield cenderung memperlihatkan gerakan yang lebih lambat dibandingkan kucing pada umumnya. Lompatannya juga tidak bisa setinggi kucing jenis siam atau kucing liar lainnya. Intinya, kucing jenis Garfield memiliki kebiasaan bermalas-malasan sepanjang hari.

Aanchi dan Kuro

Bagi kalian yang sangat menyukai kedamaian dan berharap kucing peliharaan kamu tidak nakal selama dirinya bermain di dalam rumah, cobalah memberikan nama Aanchi. Arti dari nama Aanchi yakni suasana yang tenang atau damai. Nama ini juga sering dijadikan sebagai nama untuk kucing di dalam tokoh anime Jepang.

Kalau kalian seorang otaku atau pecinta serial kartun Jepang, tentu sering mendengar sebutan Shiro untuk nama peliharaan anjing. Nah, kali ini untuk kalian yang ingin memberikan nama kucing kamu dengan ala Jepang, bisa menggunakan nama Kuro. Sebagai informasi shiro dalam bahasa Jepang memiliki arti warna putih.

Lalu, sebutan Kuro memiliki arti yang berlawanan dengan Shiro yang berarti warna hitam. Nama ini cocok disematkan untuk kucing jenis kelamin betina maupun jantan. Apalagi jika kucing yang kalian pelihara memang memiliki warna bulu yang didominasi dengan warna hitam.

Ariel dan Aubrey

Setelah membahas nama yang terinspirasi dari negara Jepang, kali ini akan dibahas nama yang berasal dari negara paman Sam yaitu Amerika Serikat. Pertama adalah nama Ariel. Kalian yang suka menonton serial Disney, tentu mengetahui sosok putri raja yang tangguh dengan nama Ariel.

Ariel juga dikenal memiliki warna hijau. Tapi, banyak pemilik kucing dengan warna bulu oranye atau merah yang memberikan nama untuk kucing dengan nama Ariel. Karena warna merah melambangkan sifat pemberani seperti halnya yang dimiliki oleh tuan putri Ariel.

Selanjutnya nama Aubrey terdengar seperti pelesetan dari nama buah blueberry. Nama ini cocok diberikan untuk kucing dengan jenis kelamin betina. Selain menampilkan keindahan, arti dari nama untuk kucing tersebut melambangkan akar kekuasaan serta kekuatan.

Penutup

Itulah beberapa contoh nama untuk kucing lucu pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.