Perawatan Kucing Himalaya yang Perlu Dilakukan

 
Bagikan artikel ini

Perawatan kucing himalaya yang perlu dilakukan. Perawatan kucing Himalaya akan menjadi saat yang menyenangkan untuk pada pemiliknya jika sudah mengetahui semua yang seharusnya dilakukan pada anabul.

Bila Anda salah satunya pemilik kucing Himalaya yang masih belum lama mengadopsi mereka, hal unik sebagai kelebihan dari hewan piaraan yang satu ini ialah watak yang selalu membuat kita gemas dan juga karakternya yang baik untuk dapat beradaptasi. Dari awalnya mereka hewan pendiam dan tiba-tiba bisa langsung beralih menjadi aktif untuk bermain dengan bagian keluarga Anda.

Ras Himalaya mempunyai watak kucing yang ramah dengan manusia. Mereka mempunyai keanggunan sebagai ciri-ciri khusus sebagai kucing Himalaya dengan warna mata kebiruan, silver tembaga, atau bisa berwarna hijau.

Kucing yang dikenali dengan bulu panjang, Himalaya terhitung hewan sehat dibandingkan dengan ras kucing murni lain. Biasanya hewan piaraan ini tidak mudah mengalami permasalahan alergi pada zat makanan pada umumnya.

Perawatan kucing Himalaya perlu perhatian lebih banyak jika dibandingkan dengan kucing ras berbulu pendek. Mereka adalah hewan yang sangat gampang mengalami kerontokan bulu. Sehingga perlu diberi perawatan yang rutin.

Perawatan kucing himalaya

Watak kucing Himalaya

Beberapa ciri sebagai tanda dari Himalaya pada umumnya ialah badan mereka kelihatan pendek tetapi mempunyai asumsi yang tidak benar, itu hanya dampak dari bulu panjang di tubuh mereka.

Bentuk dari kepala Himalaya yang bundar, makin eksotis disokong mata mereka yang cantik dengan lingkaran bundar besar.

Sebagai hewan piaraan, Himalaya perlu mendapatkan perhatian extra pada kesehatan badan mereka, supaya tidak gampang kegemukan.

Baca juga:  Bagaimana Cara Menggemukkan Kucing Kampung? 100% Sukses

Rutinitas harian yang umum yang biasanya mereka lakukan jarang memakai kalori yang besar, sehingga perlu diberi waktu olahraga seperti anjuran pakar hewan.

Banyak tipe olahraga yang dapat kita kerjakan bersama si anabul tersebut. Dimulai dari rutinitas bermain sampai memakai alat bantu sebagai mainan buat mereka.

Anda dapat ajak mereka bermain bola atau memburu objek permainan yang lain dia sukai.

Perawatan kucing himalaya

Perawatan kucing Himalaya

Ras Himalaya dikenali dengan hewan bulu panjang. Bila Anda inginkan mereka tumbuh sehat dari kecil sampai dewasa, bulu mereka perlu di sikat dengan sisir, dibikin bersih dari kotoran dan gumpalan bulunya sampai tidak kusut dan menjadi kotor.

Perawatan kucing Himalaya lainnya ialah jaga kebersihan pada area muka dan hidung mereka. Air mata mereka yang melekat di dekat mata, perlu di membersihkan juga tiap hari memakai lap yang lembab.

Perawatan kucing Himalaya pada makanan

Pada umumnya ras Himalaya bukan tipe kucing yang rewel dengan makanan khusus. Mereka benar-benar gampang menyesuaikan dengan pakan kucing apa saja yang di membeli dalam kualitas tinggi.

Keperluan gizinya termasuk biasa. Mereka bukan jenis kucing yang perlu memperoleh gizi secara eksklusif.

Perawatan kucing Himalaya saat mandi

Ras Himalaya merupakan hewan dengan bulu panjang dan perlu dijaga kesehatan kulit sampai bulu mereka supaya selalu terlihat sempurna.

Salah satunya rintangan yang jadi pengalaman baru untuk pemilik kucing Himalaya ialah waktu melakukan perawatan kucing himalaya pada saat ingin memandikannya.

Hewan yang satu ini mempunyai perasaan dan insting alami yang buruk pada air. Tidaklah aneh bila kucing rumah sampai kucing liar benar-benar susah bila ingin memandikan mereka.

Kucing yang tidak mendapatkan pengalaman yang membahagiakan pada waktu membersihkan diri dengan bantuan dari manusia. Waktu mandi akan menjadi suatu permasalahan besar untuk Anda.

Baca juga:  Scabies Pada Kucing: Penyebab, Gejala, dan Pengobatan yang Tepat
Perawatan kucing himalaya

Kucing menjadi agresif dan mengamuk.

Waktu memandikan kucing Himalaya bervariatif sesuaikan banyak faktor yang memengaruhi. Beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab mengenai kucing itu, misalkan:

  • Rutinitas harian mereka di rumah atau di luar rumah. Bila beberapa hidup kucing di lewati di luar rumah, mereka akan makin besar kesempatan untuk dimandikan.
  • Untuk tentukan waktu mandi yang pas pada kucing Anda, lihat bulu mereka sudahkah benar-benar panjang? waktu mandi untuk kucing dengan bulu panjang akan makin cepat dibandingkan dengan kucing bulu pendek.
  • Penilaian untuk tahu saat yang pas kucing perlu dibikin bersih dengan mandi ialah memerhatikan kebersihan bulu mereka.
  • Bulu kucing yang banyak minyak, kotoran dan terlihat lekat, perlu selekasnya dimandikan supaya tidak mengakibatkan berbau yang busuk.
  • Argumen bulu kucing saat kotor dengan bermacam komponen melekat seperti minyak, debu dan lekat, mereka dapat tidur di mana saja sepanjang memberikan kenyamanan.
  • Permasalahan lain pada kucing yang jarang-jarang dibikin bersih, yaitu dapat mengundang infeksi sampai penyakit kulit di tubuh mereka.

Cara memandikan kucing, dapat Anda dapatkan pada artikel yang berada di embaran. Namun, ada cara yang lebih simpel serta lebih gampang untuk semuanya. Bawa kucing Anda ke pet Shop atau layanan service professional untuk memandikan hewan piaraan yang satu ini.

Banyak referensi waktu terbaik untuk melakukan perawatan kucing Himalaya, biasanya mereka perlu dimandikan dengan kisaran waktu 4 sampai 6 minggu sekali untuk mempertahankan kesehatan bulu dan kebersihan kulit mereka.