Susu Manusia yang Cocok untuk Kucing

 
Bagikan artikel ini

Susu manusia yang cocok untuk kucing. Ada nggak sih, susu manusia yang cocok untuk kucing? Takut kandungan susunya nggak baik di tubuh kucing kesayanganmu? Yuk, simak rekomendasi susu di bawah ini!

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling digemari dan banyak dipelihara oleh manusia. Banyak orang yang merasa lebih bersahabat dengan hewan daripada manusia.

Susu manusia yang cocok untuk kucing
Susu manusia yang cocok untuk kucing

Ada banyak sekali jenis kucing yang menjadi pertimbangan dan diminati di pasaran. Namun untuk kali ini, kita tidak akan membahas hal itu.

Untuk kamu yang merupakan cat lovers, dan hidup berdampingan bahkan serumah dengan kucing pasti juga memikirkan asupan yang tepat dan sehat untuk kucing kesayanganmu, bukan? Sudah banyak sekali varian makanan bahkan obat-obatan dan perabot lain yang dikhususkan untuk kucing. Pastinya untuk hal-hal yang dikonsumsi akan memiliki banyak bahan-bahan khusus yang hanya bisa dikonsumsi oleh kucing. Poin utama yang tidak boleh dilupakan adalah, kucing merupakan hewan karnivora!

Untuk obat-obatan pun, sudah diciptakan khusus untuk kucing. Seperti suplemen kucing contohnya, sebagai pelengkap kesehatan kucing.

Sedangkan untuk kucing yang belum bisa mengunyah makanan, gimana? Baby Kitten. Anakan kucing yang tidak jauh berbeda dengan manusia. Bayi manusia pun jika masih terlalu dini, belum bisa mengunyah dan menerima makanan, kecuali susu. Susu yang berwujud benda cair itu akan lebih mudah masuk dan dicerna oleh anak kucing.

Apa semua susu boleh dikonsumsi kucing? Jawabannya adalah, TIDAK!

Bahkan untuk susu kucing dalam kemasan pun tersedia dalam beberapa klasifikasi umur. Ada yang untuk newborn, umur 1-3 bulan, dan bahkan ada yang untuk kucing dewasa. Jadi, untuk jenis kucing pun memiliki perbedaan kebutuhan.

Baca juga:  Kamu Harus Tahu! Cara Memelihara Kucing Sebelum Mengadopsinya

Lalu, bagaimana bila benar-benar tidak ada susu khusus untuk kucing? Sebagai contoh misalnya kamu menemukan anak kucing yang ditinggal oleh induknya, dan anak kucing itu butuh makanan. Apa boleh diberi susu yang biasa dikonsumsi manusia? Berikut ini ada beberapa pilihan susu manusia yang cocok untuk kucing kamu.

Apa saja sih, Susu Manusia yang Cocok untuk Kucing?

Bear Brand

Bear Brand

Susu ini terkenal dengan kemurnian dan kesterilannya ini. Meski banyak orang yang terheran-heran karena ketidak sinkronan pada iklan. Merk “Bear Brand”, kata Bear merujuk pada Beruang, dan iklan yang ditunjukkan adalah gambar Naga, namun isinya adalah susu sapi murni.

Susu ini diklaim tidak mengandung laktosa, atau pemanis buatan yang cukup berbahaya untuk perkembangan anak. Jadi jika kamu kehabisan stok susu kucing, bisa beralih sementara menggunakan susu ini.

Kamu bisa menjumpai susu ini di minimarket terdekat.

SGM LLM

SGM LLM

Susu manusia yang cocok untuk kucing selanjutnya ada susu SGM LLM yang biasa dikonsumsi untuk bayi berusia 0-12 bulan. Bentuk buku susunya, mengharuskan untuk dilarutkan pada air agar bisa diminum dengan baik oleh anak kucing. Susu ini memiliki bau yang agak amis, mengingatkan pada hakikat kucing yang merupakan hewan yang juga butuh asupan hewani.

Sama seperti Bear Brand, SGM LLM ini juga diklaim hampir tidak mengandung pemanis buatan laktosa. Aman untuk dikonsumsi anak kucing.

Untuk diberikan pada anak kucing sebaiknya taruh di dalam botol yang ada dotnya untuk memudahkan anak kucing minum. Atau jika tidak, bisa menggunakan pipet khusus untuk anak kucing yang sudah banyak dijual di luaran sana.

Dancow

Dancow

Sedikit berbeda dari kedua susu manusia di atas, Dancow ini sebaiknya tidak diberikan pada anak kucing yang baru lahir. Setidaknya pada anak kucing yang sudah bisa membuka matanya. Karena ada beberapa kasus bahwa dancow ini dapat menyebabkan diare pada anak kucing yang terlalu dini karena pencernaannya belum cukup kuat. Jadi, Dancow merupakan susu manusia yang cocok untuk kucing remaja sampai dewasa saja, ya!

Baca juga:  Ada 11 Cara Mengetahui Umur Kucing
Susu Kambing

Susu Kambing

Susu kambing ini meski berharga lebih mahal dari susu sapi, namun memiliki kandungan yang lebih baik. Seperti mengandung kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang, lalu protein yang mampu membantu pembentukan jaringan-jaringan di dalam tubuh, serta flourine yang mampu memperkuat pencernaan kucing kamu. Flourine ini dapat bermanfaat besar seperti menyembuhkan alergi kulit, alergi pada saluran pernapasan, dan juga bermanfaat sebagai antiseptik alami yang memperkuat daya tahan tubuh.

Kesimpulan

Jangan lupa, perhatikan usia anak kucing yang akan kamu beri susu. Jangan sampai malah membuatnya diare! Kamu bisa memilih merk Bear Brand untuk kucing baby born karena lebih aman dan tidak mengandung laktosa sama sekali.

Jadi untuk kamu yang cemas dan masih kebingungan untuk menyuapi baby kitten atau ingin menambah nutrisi bagi kucing dewasamu tapi stok susu khusus kucing sedang habis, keempat pilihan di atas dapat menjadi rekomendasi susu manusia yang cocok untuk kucing kamu.