Teknologi Ikut Berperan Dengan Perkembangan SDM Unggul di Indonesia

by -10 views
Teknologi - ASI Asia Pacific

Embaran.id – Kehadiran teknologi yang mendukung kedudukan pengembangan sumber daya manusia (Human Resource Development) adalah hal yang tidak bisa ditawar lagi.

Sangat penting untuk memanfaatkan teknologi dalam mendukung bertumbuhnya SDM unggul. Hal tersebut telah dikemukakan oleh Kevin Thompson, Co Owner ASI Asia Pacific, pada ajang tahunan Indonesia HR Summit ke-11 di Nusa Dua, Bali, Rabu (19/9/2019).

Aktivitas yang dibuka oleh Menteri energi dan sumber daya Mineral, Ignasius Jonan, itu mendatangkan beberapa tokoh masyarakat pemerhati pengembangan SDM dan pegiat SDM dari bermacam perusahaan nasional maupun multinasional untuk membahas bermacam permasalahan pengembangan SDM di Indonesia.

Umumnya, kita harus secara spesifik mengamati pentingnya penggunaan platform asesmen online dalam mendukung bertumbuhnya SDM unggul untuk Indonesia. Pertumbuhan industri 4. Saat ini perlu disikapi dengan cara cermat dengan pemahaman teknologi SDM, salah satunya dengan membentuk teknologi menjadi jalan keluar penting untuk memperoleh SDM berkualitas dengan cara terukur, efektif, dan efisien. Industri dan institusi memerlukan hal tersebut juka ingin lebih bersaing untuk mencetak SDM-SDM terbaiknya, tutur Kevin dikabarkan di Kompas.

Kevin bersama ASI Asia Pacific secara berkelanjutan mengembangkan HR Technology untuk menunjang perkembangan industri kecil, sedang, korporasi besar di Indonesia, termasuk beberapa lembaga pemerintahan. Untuk memublikasikan teknologi di bidang SDM itu, ASI Asia Pacific mendesain platform versi terkini sebagai tatanan pemutakhiran teknologi asesmen online.

Ini ciptaan Indonesia pertama yang sudah disukai beberapa perusahaan di luar negeri. platform ini sangat menunjang peran SDM dalam memperoleh dan mengembangkan SDM berkualitas dengan cara optimal, tambah Kevin.

Platform online tersebut menunjang industri dan lembaga pemerintahan untuk melakukan assesmen dengan cara online. Dalam pemanfaatannya, platform ini bisa digunakan dengan menggunakan ponsel pintar.

Menggunakan konsep animasi dan kecerdasan buatan (artificial intelligence), platform tersebut sangat menarik untuk digunakan, terutama untuk mengolah hasil penghitungan kapasitas SDM terbaik dengan cara cermat dan lebih teliti.

Karena platform ini dapat memberikan hasil maksimal dengan dana yang cukup terjangkau. Di beberapa kawasan, platform ini sudah mulai digunakan untuk bidang usaha skala kecil setara UKM, ujar Kevin.

5/5 (1)

Silakan nilai berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *