Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik Yang Wajib Kamu Ketahui!

Diposting pada 9 views

Vitamin kucing adalah hal yang wajib diberikan untuk setiap kucing. Karena tidak hanya manusia saja yang memerlukan vitamin kucing pun demikian. Kucing yang diberi vitamin karena kucing tidak memiliki asupan nutrisi yang cukup.  Untuk mendapatkannya nutrisi tersebut kamu bisa menemukannya dari suplemen dan vitamin.

Vitamin Kucing
Vitamin Kucing

Namun sebelum memutuskan untuk membeli,  kamu wajib melakukan konsultasi dengan dokter hewan mengenai nutrisi  yang terbaik untuk kucing. Setelah itu baru kamu bisa memilih dan membeli produk yang paling cocok. Saat ini sudah banyak merek produk disertai karakteristiknya jadi pastikan kamu mengetahui fungsinya terlebih dahulu.

Kapan Memberikan Vitamin Untuk Kucing Sakit Tidak Mau Makan?

Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kucing supaya dapat tercukupi baik dari makanan hariannya ataupun makanan penunjang. Tidak bisa dipungkiri jika kucing juga memerlukan nutrisi tambahan. Contohnya saja, ketika si kucing mengalami infeksi karena ada saluran pencernaannya yang terganggu.

Saat kondisi kucing terganggu, yang dibutuhkan adalah suplemen pencernaan yang di dalamnya mengandung probiotik yang bermanfaat untuk mendorong pertumbuhan bakteri. Dengan begitu kondisi pencernaan kucing bisa pulih seperti sedia kala.

Alergi juga sering terjadi pada kucing. Oleh karena itu vitamin yang mengandung omega 3 sangat diperlukan untuk meredakan alergi ataupun peradangan kucing, vitamin tersebut juga bermanfaat untuk mempercantik bulu.

Kucing yang berusia lanjut bisa mengalami penumpukan fungsi otak. Yang diperlukan adalah antioksidan seperti vitamin C dan E yang berfungsi untuk melindungi dan memperbaiki sel otak yang rusak.

Vitamin tidak boleh sembarang diberikan, apalagi jika kucing tersebut nutrisinya sudah tercukupi dengan baik. Jika diberikan justru akan menimbulkan dampak buruk untuk kesehatannya. Oleh karena itu, kami sarankan untuk melakukan konsultasi dengan dokter hewan menangani suplemen yang cocok. Kamu bisa menanyakan mengenai vitamin untuk bulu supaya kucing tidak rontok, pasti dokter akan memberikan solusi terhadap masalah yang kamu hadapi jadi jangan takut untuk bertanya ya.

Rekomendasi Vitamin Kucing Terbaik

Ketika ingin membeli suplemen ataupun vitamin kucing kami sarankan untuk selalu hati-hati karena tidak semua bisa cocok dengan kondisi kucing kamu. Apalagi vitamin juga tidak boleh sembarangan diberikan. Jika hal tersebut tetap kamu lakukan akibatnya kucing akan mengalami keracunan, hal ini tentunya tidak kamu inginkan bukan jadi jangan sembarangan memberikan vitamin pada kucing.

Dengan memilih suplemen yang tepat bisa membuat kucing menjadi tetap sehat dan juga bulu-bulunya selalu terjaga. Sebelum membeli vitamin kamu harus memperhatikan beberapa hal misalnya saja apa fungsi vitamin tersebut, apakah cocok diberikan untuk kucing kamu jika dilihat dari faktor usianya dan jangan lupakan bentuk dan aroma dari suplemen. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan ketika kamu ingin membeli vitamin kucing.

Memilih Vitamin Sesuai Dengan Fungsi Dan Kebutuhan Kucing

Jadi tidak boleh sembarangan menggunakan vitamin, karena itu akan berdampak buruk pastikan jika nutrisi yang terkandung di dalamnya dapat memenuhi kebutuhan si kucing.

Untuk mendapatkan vitamin yang sesuai, kamu juga diharuskan untuk mendapatkan persetujuan dari dokter hewan. Ada banyak sekali manfaat dan fungsi dari masing-masing produk vitamin. Semua itu bisa mencakup nutrisi yang dibutuhkan contohnya saja Vitamin B Kompleks yang bermanfaat untuk mengubah makanan menjadi energy.

Ada juga suplemen yang mengandung asam lemak omega 3 dan omega 6 yang bermanfaat untuk melindungi kulit kucing dari alergi. Penggunaan suplemen ini juga bisa membuat bulu menjadi terlihat bersinar dan tidak mudah rontok. Asam lemak juga bermanfaat melindungi sistem imun, hati, mata, otak dan yang terakhir pada sendi.

Untuk omega 6 itu bisa terpenuhi dari makan, untuk omega 3 bisa kamu dapatkan dari minyak ikan kod. Biasanya di petshop sudah ada kamu hanya tinggal memilih ingin membeli yang bagaimana karena ada banyak sekali pilihan, disesuaikan juga dengan kondisi dan biaya nya ya supaya kamu tidak terlalu banyak mengeluarkan budget.

Ada juga suplemen yang bermanfaat untuk membantu sistem pencernaan kucing. Dalam vitamin ini sudah ada probiotik atau mikroorganisme yang sangat dibutuhkan tubuh kucing misalnya saja Lactobacillus Acidophilus dan Lactobacillus Casei. Bakteri ini akan bermanfaat untuk merawat usus dan lambung, jadi jika kucing kesayangan mu terserang diare kucing tersebut akan sembuh dengan sendirinya setelah diberi vitamin ini.

Tidak hanya itu saja jenis vitamin, karena ada banyak sekali suplemen yang memiliki fungsi spesifik contohnya saja suplemen yang bermanfaat untuk menggemukkan kucing, mencegah terjadinya infeksi pada saluran kencing, dan masih ada banyak lagi jenis vitamin lainnya. Dengan begitu, kami sarankan untuk mencermati apa saja kandungan yang terdapat dalam nutrisi dalam suplemen, sesuaikan dengan kebutuhan kucing mu supaya hasilnya dapat maksimal.

Memilih Suplemen Berdasarkan Usia Kucing

Saking banyaknya vitamin yang ada di pasaran membuat kita menjadi bingung, apalagi kita tergolong orang awam yang tidak mengerti suplemen yang baik si kucing. Oleh karena itu sangat penting untuk mencari informasi dengan langsung bertanya kepada ahlinya.

Salah satu contoh yang bisa dilakukan ketika ingin membeli suplemen adalah dengan memilih suplemen kucing berdasarkan usianya. Karena nutrisi antara kucing anak-anak dan dewasa sangat berbeda jadi jangan membeli yang salah ya.

Untuk kucing anak-anak kamu bisa memilih vitamin E, omega 3 dan kalsium. Pemilihan suplemen ini sangat dianjurkan, hal ini dikarenakan kucing anak-anak yang lebih aktif daripada kucing dewasa dengan begitu mereka tetap memerlukan energi lebih.

Pilihlah vitamin yang kaya akan protein, kalori dan lemak yang berfungsi untuk membakar energy si kucing. Dengan suplemen tersebut juga bisa mendorong perkembangan organ tubuhnya.

Jika kamu memilih vitamin untuk ketajaman otak dan mata, kami sarankan untuk memilih vitamin kucing yang mengandung asam lemak. Sedangkan untuk membangun sistem imun supaya tetap kuat, kamu bisa memberikan vitamin E dan selain itu, untuk proses pertumbuhan tulangnya pilihlah vitamin yang mengandung kalsium dan fosfor.

Vitamin diberikan karena nutrisi dalam tubuh kucing tidak tercukupi dengan baik. Bahkan untuk memberikan vitamin juga tidak boleh asal-asalan apalagi sistem metabolisme kucing sering terganggu jika salah bisa saja mereka akan mengalami diare berkepanjangan.

Untuk vitamin yang cocok untuk kucing dewasa adalah vitamin E dan C yang akan bermanfaat untuk memelihara fungsi kognitifnya. Tidak hanya kucing batita saja yang bisa dengan mudah terserang penyakit karena faktanya kucing dewasa pun sama saja, mereka bisa terserang demensia atau pikun. Untuk mengatasinya kamu bisa memilih suplemen yang di dalamnya mengandung antioksidan contohnya vitamin E dan C yang akan bermanfaat untuk membantu memperbaiki sistem otak.

Kucing tidak mau makan adalah salah satu gangguan yang sering dialami. Hal tersebut bisa disebabkan banyak faktor. Jadi kamu harus tetap tenang jangan mudah panik, cari solusinya supaya kucing bisa bernafsu kembali. Vitamin kucing bisa kamu berikan agar nafsu makan kucing bisa kembali lagi. Memang bukan hal yang mudah namun tidak ada yang mustahil jika kamu percaya.